Hilangnya Semangat Waja Sampai Kaputing, Manajemen Adakan Pertemuan Dengan Para Legenda

Manajemen PS Barito Putera kembali mengadakan pertemuan dengan para legenda PS Barito Putera dan Suporter, di kediaman Manajer PS Barito Putera, Jalan Kampung Melayu, Rabu (23/10/2019). (foto : syarif wamen/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Manajemen PS Barito Putera kembali mengadakan pertemuan dengan para legenda PS Barito Putera dan Suporter, di kediaman Manajer PS Barito Putera, Jalan Kampung Melayu, Rabu (23/10/2019).

Dalam pertemuan tersebut sejumlah legenda PS Barito Putera yang dikepalai Frans Sinatra Huwae, menyampaikan hiruk pikuk perjalanan PS Barito Putera sejak awal bernama Persinus hingga resmi diberikan nama PS Barito Putera.

Frans juga menyampaikan bahwa PS Barito Putera merupaka salah satu amanah yang pernah dipesankan oleh sang pendiri, Alm H Abdusamad Sulaiman HB, kepadanya.

“Saat beliau (Alm H Abdusamad Sulaiman HB) sakit dirumah sakit saya pernah menjenguk beliau, dan beliau berpesan kepada saya, tolong jaga Barito,” ucap Frans.

Selain itu Frans juga menyampaikan bahwa bahwa selama ini semangat dan roh dari PS Barito Putera tersebut menghilang. “Mereka betul bermain tetapi roh dari Barito itu sampai saat ini masih belum ditemukan, yang waja sampai kaputingnya itu belum ketemu sampai saat ini,” tuturnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh salah seorang legenda PS Barito Putera, Jusup Luluporo, menurutnya semangat waja sampai kaputing yang dulu menjadi moto PS Barito Putera kini sudah tidak ada.

Oleh sebab itu, dalam pertemuan tersebut ia menyampaikan motivasi kepada para pemain yang kini membela PS Barito Putera, agar kembali mampu mengangkat PS Barito Putera ke performa yang terbaiknya.

“Kami sedikit resah juga ya dengan kondisi Barito saat ini, tentunya kami legenda Barito punya rasa, karena kondisi ini membuat kami harus berbicara kepada manajemen, karena mau tidak mau Barito harus bangkit,” ujar Jusup Luluporo, kepada awak media.

Manajer PS Barito Putera, H Hasnuryadi Sulaiman mengatakan bahwa hal ini bentuk wujud syukur dan bentuk dari salam Barito Putera yakni kekeluargaan.

Oleh sebab itu, manajemen PS Barito Putera mengumpulkan para legenda PS Barito Putera, untuk memberikan motivasi kepada para pemain PS Barito Putera.

“Ya kita berharap mudah-mudahan apa yang disampaikan dari pengalaman beliau-beliau bisa menjadi semangat, menjadi motivasi bagi para pemain Barito yang saat ini bermain di liga 1,” tutur Hasnur.

Manajer Barito Putera, H Hasnuryadi Sulaiman. (foto : syarif wamen/klikkalsel)

Selain itu juga ia mengatakan bahwa banyak saran masukan dan pendapat yang diberikan oleh para legenda PS Barito Putera tersebut, dan dari pertemuan itu ia berharap adanya motivasi bagi para pemain PS Barito Putera.

“Kita tidak bicara masalah teknis, untuk masalah itu kita serahkan kepada coach Djajang Nurjaman dan coach Yunan Helmi, kita disini hanya berbicara motivasi, meski banyak saran masukan dan kritik dari para senior-senior PS Barito Putera,” tandasnya.

Usai acara pertemuan dengan para legenda PS Barito Putera tersebut, acara ditutup dengan acara sholat Ashar berjamaah di Kediaman Manajer PS Barito Putera tersebut. (fachrul)

Editor : Amran