HSU

Hilang di Hutan Selama 2 Hari, Jumairi Ditemukan Tim SAR Gabungan Dalam Kondisi Lemas

AMUNTAI, klikkalsel.com – Operasi pencarian dan pertolongan terhadap Jumairi (45) yang dikabarkan hilang secara misterius di hutan selama 2 hari kini sudah ditemukan dalam kondisi lemas.

Jumari ditemukan dalam kondisi kelelahan dan lemas setelah 2 hari menghilang di hutan secara misterius oleh warga Karias di Desa Kaludan, Rabu (9/6/2021).

Sebelum dicari, Jumairi beserta dua anaknya mancari sulur pada hari Senin (7/6/2021), sejak pukul 09.00 pagi di hutan sekitar wilayah Jembatan Pasar Senin menuju Pinangkara. Kemudian setelah beberapa lama mencari sulur, anaknya lebih ke luar lebih dahulu.

Kemudian, informasi tersebut pun sampai kepada telinga para relawan, dan selanjutnya diteruskan kepada aparat setempat.

Relawan gabungan dan aparat setempat pun menuju ke rumah Jumairi yang ada di Desa Sungai Karias, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara untuk mengkonfirmasi kebenaran tersebut. Hingga pada hari itu pula, Senin (7/6/2021) sekitar puku 19.15 WITA Jumairi ditetapkan hilang.

“Jadi ada informasi via telpon, bahwa ada orang belum pulang ke rumah. Untuk lokasi hilangnya di Pinangkara daerah Pasar Senin,” ucap Alfian Muhammad rekanan KGE HSU.

Selanjutnya Tim Relawan Gabungan beserta Aparat setempat memulai Operasi Pencarian dan Pertolongan (SAR) di sekitar wilayah Jembatan Pasar Senin menuju Pinangkara yang merupakan lokasi terakhir korban mencari sulur.

Sempat pula sekitar pukul 03.00 dini hari Selasa (8/6/2021) korban sempat bisa dihubungi, namun dalam komunikasi tersebut beliau tak kunjung bicara dan setelahnya tidak ada jejak kembali.

Basarnas Tabalong pun yang merupakan kompeten dalam bidang tersebut turun dan melakukan operasi untuk mendukung pencarian korban bersama Tim SAR Gabungan.

Hingga pada hari Rabu (9/6/2021) sekira pukul 09.45 WITA korban ditemukan oleh warga Desa Karias di Desa Kaludan Besar. Korban pun langsung dibawa ke kediamannya menggunakan unit roda 2 oleh warga serta dikawal oleh Tim SAR Gabungan.

Dari pengakuan korban, ia menuturkan berjalan di hutan dan melihat sesuatu. Kemudian korban mengiringi apa yang ia lihat itu, dan tak menemukan lagi jalan untuk kembali. Hingga beliau berjalan dan terus berjalan dan sampai di perkampungan Desa Kaludan Besar setelah 2 hari.

Dikonfirmasi, Koordinator BASARNAS Tabalong Andy Sinaga, Kamis (10/6/2021) membenarkan bahwa korban telah ditemukan dalam kondisi selamat dan sudah dibawa ke kediamannya.

“Alhamdulillah, korban atas nama Jumairi (45) telah di temukan di Desa Kaludan Besar oleh Tim SAR Gabungan. Untuk korban dalam keadaan selamat dan kondisi cukup lemas dan kelelahan. Korban langsung di evakuasi ke rumah korban di Desa Karias,” ucap Andy Sinaga Koordinator BASARNAS Tabalong.

Setelahnya, PJS Sungai Karias yang mewakili keluarga pun mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh relawan yang terlibat dalam proses pencarian tersebut. Hingga korbang dapat ditemukan dengan selamat.

“mewakili masyarakat desa, ulun PJS Sungai Karias mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua relawan yang telah menemukan warga kami ini atan nama Jumairi umur 45 tahun, dapatnya di daerah Kaludan. Jadi selama 2 hari 2 malam ini, beliau di dalam hutan dan sekarang sudah bertemu bersama keluarga dikediaman beliau,” tutupnya.(dayat)

Editor : Amran

To Top