Peristiwa & Hukum

Heboh, Ruko 6 Pintu Terbakar

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sejumlah masyarakat Banjatmasin dihebohkan dengan adanya kabar kebakaran yang terjadi di bagunan ruko enam pintu lantai dua di Jalan Pangerah Hidayatullah, Sungai Jingah, Banjarmasin Utara lebih tepatnya seberang STIMIK Indonesia Banjarmasin, Selasa (4/5/2021) sekitar pukul 00.50 Wita.

Dari pantauan klikkalsel.com di lapangan kurang dari 30 menit api berhasil dikuasasi relawan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) dan beruntungnya tidak ada korban dari insiden tersebut. Hanya saja kanopi dari salah satu bagunan tersebut yang terbuat dari baja ringan runtuh.

Yudin karyawan cafe Station Corner yang terletak di seberang lokasi kebakaran mengatakan, api tersebut muncul pertama kali dari lantai dua di bagunan ruko 6 pintu itu.

“Saya melihat sudah ada percikan api tiba-tiba langsung membesar,” katanya

Sepengetahuan Yudin, cafe di ruko tersebut sudah tutup dan kondisi pada saat itu sedang sepi.

Terpantau dari insiden itu, Jalan Pangeran Hidayatullah Sempat mengalami kemacetan total.

Sementara itu, Lestari pemilik warung makan lestari yang tepat bersampingan dengan ruko terbakar itu mengatakan, pertama mencium bau gosong saat sedang mengoreng ikan.

“Penasaran dengan bau gosong, saya keluar ternyata ada asap tebal yang ke luar dari lantai dua di ruko cafe itu,” jelasnya.

Selain asap tebal juga bersamaan ia melihat percikan api muncul dari dalam dan sekitar 10 menit listrik baru padam.

“Padahal sekitar 30 menit lalu baru saja cafenya tutup,” pungkasnya.(airlangga)

Editor : Akhmad

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top