Haul KH Sulaiman Nain Dihadiri Banyak Jamaah

Haul ke-12 KH Sulaiman Nain, bin Nain dihadiri banyak jamaah. (foto : duki/klikkalsel)

KOTABARU, klikkalsel– Haul ke 12, KH Sulaiman Nain, bin Nain, ulama terkemuka di Kotabaru dihadiri jamaah pecinta murid Guru Sekumpul. Haul yang dilaksanakan Komplek Darul Ulum, di Jalan Mega Indah, Kecamatan Pulau Laut Utara juga berjalan penuh hikmah, lancar dan meriah, Sabtu (10/2/2018).

Haul ke-12 KH Sulaiman Nain, bin Nain dihadiri banyak jamaah. (foto : duki/klikkalsel)

Kemeriahan, haul tersebut karena tidak hanya diadiri oleh jamaah/ masyarakat dari kalangan umum saja, namun para santri, yang sekolah di Yayasan Pendidikan Islam, (YPI) Al Muawwanah juga turut serta menghadiri peringatan haul, tidak terkuali para mahasiswa STIT Darul Ulum Kotabaru.

Selain itu, turut hadir, Ketua MUI Kotabaru, KH Mukhtar Mustajab, Kepala Kementrian Agama Kotabaru, H Salman Basri, Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto S IK, Bupati Kotabaru, diwakili oleh Kabag Kesra Setdakab Kotabaru, Zabidi, Anggota DPRD Kotabaru H Bahrudin HS, para tokoh agama, guru agama dan ulama di Kotabaru.

Sementara, rangkaian acara haul diawali dengan pembacaan Maulid Habsyi, pembacaan Ayat Suci Alquran dan disambung dengan pembacaan shalawat badar, pembacaan Surah Yasin, Tahlil, sambutan, serta pembacaan sejarah singkat KH Sulaiman Nain bin Nain.

Kabag Kesra Setdakab Kotabaru,  menyampaikan apresiasi kepada pihak panitia dan keluarga besar almarhum KH Sulaiman Nain yang telah menggelar peringatan Haul KH Sulaiman Nain, serta dirangkai dengan peringatan Harlah NU yang ke 92 tersebut.

Dengan peringatan hari lahirnya NU dapat meningkatkan tali silaturrahmi, dan meningkatkan nahdiyin untuk berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Kotabaru.

 

Diketahui bersama keberadaan NU tidak hanya ada sekedar nama, akan tetapi nahdiyin sudah sangat dirasakan kontribusinya dalam pembangunan disegi pendidikan, dan ekonomi kreatif di Kotabaru.

“Untuk itu, saya mengajak agar seluruh nahdiyin untuk terus bersinergi, serta untuk melihat kebelakang, dan kedepan demi tercapainya keberhasilan sesuai harapan bersama,” ujar Zabidi.

Selain itu ditambahkannya, KH Sulaiman Nain bin Nain, merupkan tokoh ulama kharismatik dan telah memberikan sumbangsih yang nyata untuk mendidik generasi yang unggul khususnya dibidang agama islam di Kotabaru, serta dengan memperingati haul, umat muslim dapat menambah rasa kecintaan terhadap ulama sebagai pewaris para nabi.

“Selain itu juga, haul ini tentu menjadikan motivasi tersendiri bagi umat muslim untuk terus berjuang dijalan Allah SWT, serta mengedepankan kepentingan pendidikan, khususnya agama islam, menuju kebahagiaan di dunia dan akhirat,” tandasnya.(duki)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.