Kalsel  

Hasnuryadi Terima Penghargaan Satyalancana dari Karang Taruna Pusat

SURAKARTA, klikkalsel.com – Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, H Hasnuryadi Sulaiman menjadi salah satu dari 32 orang pemimpin dan tokoh yang dinilai peduli terhadap organisasi sosial kepemudaan mendapatkan penghargaan dari Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT).

Penghargaan itu berupa Satyalancana Aditya Karya Mahatva Yodha, diserahkan langsung oleh Ketua Umum PNKT, Didik Mukrianto di Balai Kota Surakarta, Rabu (30/11/2022) kemarin.

Bang Hasnur sapaan akrab H Hasnuryadi Sulaiman, mengaku sangat senang dan mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut.

“Alhamdulilah, terima kasih atas penghargaan yang diberikan PNKT kepada saya,” ujarnya.

Melalui penghargaan ini, Bang Hasnur mengajak para pemuda banua lebih berupaya untuk bangkit dan bersemangat dalam kerja besar karang taruna ke depan.

“Sebagai pejuang-pejuang sosial harus semakin ditingkatkan lagi dan harus tetap semangat,” imbuhnya.

Baca Juga : Paman Birin Yakin Alumni Politeknik Hasnur Mampu Bertahan di Tengah Tuntutan Perkembangan Zaman

Baca Juga : Sekjen Golkar Beri Semangat dan Buka Dikpol MPO se Indonesia

Karena itu, Bang Hasnur yang juga penasehat Karang Taruna Kalsel mengajak seluruh komponen pemuda untuk selalu kompak dan berkolaborasi bersama masyarakat memecahkan berbagai persoalan, terutama masalah sosial.

“Mari kita perkuat lagi peran serta pemuda khususnya karang taruna di Kalsel untuk kesosialan masyarakat Banua kita tercinta,” tuturnya.

Diketahui, Selain Bang Hasnur dalam kegiatan bertema “konsisten mengabdi untuk negeri“, penghargaan itu juga diberikan kepada Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. Serta diberikan kepada Mitra Provinsi Kalsel yaitu PT Bhumi Rantau Energi.

Ketua Pelaksana Bulan Bakti Nasional Karang Taruna (BBNKT) H Robby Kurniawan mengatakan, kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna ini dilaksanakan bersamaan dengan Rapat Kerja Nasional.

Tujuannya, jelasnya, untuk mempererat tali silaturahmi, membangkitkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air serta meningkatkan semangat kepedulian, gotong royong dan kesetiakawanan sosial.

“Dengan kegiatan ini kita menghidupkan kembali nilai kearifan budaya lokal, menobatkan dan menggelorakan semangat persatuan dan persatuan dan keutuhan NKRI,” ujarnya, saat menyampaikan laporannya.(restu)

Editor : Amran