Hasnur Siap Dukung Kalsel Tuan Rumah PON 2024

BANJARMASIN, klikkalsel – Keinginan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, mewujudkan sejarah daerah ini menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 didukung banyak pihak.

Anggota DPR RI, H Hasnuryadi Sulaiman meluangkan waktu bersilaturahmi dengan masyarakat di wilayah Banjarmasin Timur. (foto : syarif wamen/klikkalsel)

Termasuk tokoh muda, H Hasnuryadi Sulaiman. Anggota DPR RI, Komisi X DPR RI ini pun memberikan respon dan suport pada wacana tersebut.

Memang kata dia, ada beberapa daerah yang juga berjuang mendapatkan jatah pada hajatan pesta olahraga untuk menjadi tuan rumah PON 2024.

“Namun kita tak perlu patah semangat, jika ada kemauan dan kerja keras dari Kalsel, saya yakin hal ini bisa terwujud,” ujar putra tokoh Kalsel almarhum H Abdussamad Sulaiman HB ini dalam silaturahmi dengan masyarakat dikediaman anggota DPRD Kota Banjarmasin, Noorlatifah di Komplek Banyu Anyar, Senin (25/12/2017).

Tentunya, ungkap politisi muda yang akrab disapa Hasnur ini, jalan menuju tuan rumah PON banyak sarana dan prasarana olahraga di daerah ini yang harus diperbaiki bahkan dibangun.

Ia pun berkeyakinan dibawah kepemimpinan gubernur yang kerap disapa Paman Birin, Pemprov Kalsel sudah memikirkan hal tersebut.

“Tentunya juga saya akan membantu memperjuangkan agar Kalsel bisa menjadi tuan rumah PON 2024 nanti,” janjinya.

Pada silaturahmi petang itu, Hasnur juga mendorong masyarakat untuk membentuk koperasi. Bukan sekadar mendorong, ia pun siap menyalurkan modal.

“Modal itu akan saya berikan tanpa harus dikembalikan. Jadi pola pinjaman dana di koperasi tidak dikenakan bunga. Saya yakin ini sangat membantu masyarakat untuk membuka modal usaha,” ucapnya.

Manejer PS Barito Putera ini pun memberikan pelaung jika koperasi sudah terbentuk, maka warga bisa menemui ibu Noorlatifah.

Sambutan anggota DPRD Kota Banjarmasin, Noorlatifah sekaligus menyerap aspirasi konstituennya di Banjarmasin Timur. (foto : syarif wamen/klikalsel)

Noorlatifah sendiri mengucapkan terima kasih kepada Hasnuryadi yang bersedia meluangkan waktu untuk menghadiri silaturahmi itu.

“Saya pun juga mengucapkan banyak terima kasih kepada mereka yang hadir pada silaturahmi ini,” ujarnya.

Menurut anggota DPRD Kota Banjarmasin yang akrab disapa Lala ini, juga banyak masukan yang bisa ia perjuangkan di parlemen terkait apa yang disampaikan warga pada pertemuan tersebut. Diantaranya terkait penguatan pariwisata, lingkungan dan pendidikan.

“Aspirasi ini saya tampung dan akan disampaikan ke instansi terkait di Pemko Banjarmasin,” tutupnya.(elo syarif)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.