Hasnur Kembali Pimpin Asprov Kalsel

H Hasnuryadi Sulaiman menyampaikan pidatonya usai kembali terpilih menjadi Ketua Asprov PSSI Kalsel. (foto : baha/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel– Pembinaan sepakbola sejak usia dini merupakan salah satu elemen penting yang perlu ditata dan mendapat dukungan.

Apalagi, Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kalimantan Selatan (Kalsel), berencana mencoba membangun Sekolah Sepakbola (SSB) diwilayah Kalsel.

H Hasnuryadi Sulaiman menyampaikan pidatonya usai kembali terpilih menjadi Ketua Asprov PSSI Kalsel. (foto : baha/klikkalsel)

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Asprov PSSI Kalsel, H Hasnuryadi Sulaiman HB, sesudah kembali terpilih secara Aklamasi pada Kongres Asprov PSSI Kalsel yang diselenggarakan di Hotel Royal Jelita, Banjarmasin, Sabtu (16/12/2017).

Terpilihnya Manager PS Barito Putra sebagai Ketua Asprov, mendapat dukungkan dari beberapa anggota Komite Eksekutif Asprov PSSI Kalsel, yaitu Burhanuddin, Supian HK, Bambang Alamsyah, Tajerian Noor, Abdul Latif, Syarifuddin Ardasa dan Mokhamad Hilman.

Hasnur yang juga sebagai Anggota DPR RI menyampaikan, ia siap memajukan sepak bola yang ada di Kalsel. Dengan meningkatkan kualitas pemain usia dini melalui sekolah sepakbola (SSB).

“Menghasilkan bibit atlet itu tidak dengan sendirinya, harus ada proses panjang yang dilalui oleh pemain sepakbola, proses tersebut mengarah pada sekolah sepakbola,” ucapnya.

Selain itu kata dia, pembinaan atlet sepakbola sejak usia dini, bukan hanya difokuskan di SSB saja, tapi akan dilanjutkan kembali melalui akademi sepakbola yang secepatnya akan dibangun di wilayah Kalsel.

Seperti yang diketahui, banyak team mendatangkan pemain luar untuk meningkatkan prestasi teamnya. Jelas dia, jika saja ada sekolah sepakbola, maka team asli daerah seperti Barito Putra bisa mengambil salah satu bibit atlet yang dimiliki sekolah tersebut.

“Contohnya PS Barito Putra masih sedikit diisi oleh pemain bintang asli banua,” tandasnya.(baha)

Edior : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.