Banjar

Hasnur dan Guru Rasyid Pererat Ikatan Orang Tua di Barito Putera, Anak Guru Bakri Bersedia Menjadi Penasihat Laskar Antasari

MARTAPURA, klikkkalsel.com – CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman sowan ke kediaman ulama muda Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Rasyid Ridha di Komplek Lutfia, Gambut, Kabupaten Banjar, Jumat (7/5/2021) malam. Dalam kesempatan itu, Hasnur mengajukan permohonan kepada Guru Rasyid untuk menjadi dewan penasihat Barito Putera.

Menjelang Liga 1 Indonesia pada Juli mendatang, Hasnur melakukan melakukan kunjungan ke para ulama dan habaib untuk meminta nasihat guna memperkokoh nilai-nilai spiritual Laskar Antasari. Salah satunya yakni Guru Rasyid putera ulama kondang banua dan pendiri Pondok Pesantren Mursyidul Amin mendiang Guru Ahmad Bakri.

Suasana penuh keakraban mewarnai silaturahmi antara Hasnur dan Guru Rasyid. Dalam pertemuan terangkat fakta kedekatan kedekatan antara orang tua Hasnur dan Guru Rasyid. Dalam kesempatan ini Hasnur mengajukan permohonan kepada Guru Rasyid untuk menjadi Dewan Penasihat PS Barito Putera.

“Ulun (saya) mohon pian menjadi Dewan Penasihat Barito Putera membimbing kami. pintanya.

Guru Rasyid mengatakan orang tua Hasnur, H Abdussamad Sulaiman HB dan Hj Nurhayati turut berjasa pada masa perintisan berdirinya Pondok Pesantren Mursyidul Amin. Terkait permohonan Hasnur, Guru Rasyid mengatakan bersedia menjadi Dewan Penasihat Barito Putera.

“Terimakasih kepada pak Hasnur dan seluruh keluarga beliau, mempercayakan kepada kami untuk menyampaikan tali silaturahmi antara kedua orang tua kami. Mudah-mudahan semakin berlanjut untuk keberhasilan Barito Putera dan perusahaan beliau untuk mengharumkan nama Banua. Mudah-mudahan bermanfaat untuk umat di Banua, dan seluruh Indonesia,” tuturnya.

Selain kedekatan antara orang tua, Guru Rasyid dan Hasnur juga terikat persaudaraan sama- sama murid mendiang Guru Zuhdiannor, ulama kharismatik yang akrab disapa Guru Zuhdi. Semasa hidup, Guru Zuhdi juga menjadi guru spiritual Laskar Antasari sebagai Dewan Penasihat.

Hasnur menyampaikan amanah orangtuanya mendiang H Abdussamad Sulaiman HB dan Hj Nurhayati untuk mengedepankan kebersamaan, persaudaraan, dan kekeluargaan di Barito Putera. Sebagaimana niat awal orang tuanya mendirikan Barito Putera, sebut Hasnur, mempersatukan masyarakat banua Bumi Lambung Mangkurat Kalimantan Selatan.

“Oleh karena itu, bimbingan, petuah, nasihat, doa para habaib dan guru-guru agama, tokoh alim ulama dan masyarakat tentunya sangat kita harapkan. Kita ketahui bersama, almarhum yang mulia KH Ahmad Zuhdiannor guru kita semua dan Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf bersama-sama membimbing kita semua, dengan itu kita memohon para habaib dan para alim ulama menjadi pembina, penasihat kita,” pungkasnya.

Sebelumnya, CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman juga bertakzim ke kediaman KH Qomaruddin atau Guru Busu di Gang Gembira, Kelayan B, Kelurahan Kelayan Tengah, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kamis (6/5/2021) malam. Dalam kesempatan itu, Hasnur memohon bimbingan Guru Busu sebagai Dewan Penasihat untuk klub kebanggaan banua Barito Putera.(rizqon)

Editor : Amran

To Top