Hasil Uji KPID Segera Diumumkan

BANJARMASIN, klikkalsel– Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) telah menyelesaikan tugas menguji 16 orang calon komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalsel melalui uji kelayakan dan kepatutan (fit and propertest).

Hasil seleksi secara marathon yang diakhir dengan uji kelayakan dan kepatutan oleh Komisi I DPRD Kalsel tersebut, akan diumumkan dalam waktu dekat.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalsel, Suripno Sumas (foto : syarif elo/klikkalsel)

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalsel, Suripno Sumas mengatakan, pihaknya telah melaksanakan uji kepatutan dan kelayakan kepada 16 orang calon komisioner KPID Kalsel.

“Mereka (16 orang calon) telah lolos seleksi akademik dan psikotes. Terakhir melakasanakan uji kepatutan pada Senin 4 Desember 2017 tadi,” ucap Suripno, Rabu (5/12/2017).

Pada taha uji kelayakan dan kepatutan, masing-masing anggota Komisi I DPRD Kalsel yang berjumlah 12 orang memberikan penilaian kepada setiap calon komisioner KPID Kalsel.

Dasar penilaian adalah pemaparan materi makalah yang disampaikan, dan materi pendalaman. Selanjutnya Komisi I akan menggelar rapat internal Kamis 7 Desember 2017.

“Kita akan membahas rekapitulasi nilai calon komisioner KPID yang diberikan masing-masing anggota Komisi I,” ungkap politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Tentunya penilaiannya uji kepatutan dan kelayakan ditambah dengan nilai akademik, kemudian dibagi dua. Hasil nilai rata-rata itu yang akan menjadi acuan Komisi I DPRD Kalsel.

Pihaknya akan menetapkan 7 orang sesuai urutan terbaik pada akumulasi penilaian. Nomor urut berikutkan disiapkan jika ada Pengganti Antar Waktu (PAW).

Suripno berharap hasil uji kel;ayakan dan kepatutan sudah bisa disampaikan kepada Ketua DPRD Kalsel pada pekan depan. Termasuk Surat Keputusan tentang Penetapan Komisioner KPID Kalsel Periode  V 2017-2021.

“Semoga kita bisa mengumumkan sebelum 22 Desember 2017,” harapnya.(elo syarif)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.