Hasil Swab Masif Banjarmasin, Bertambah 40 Kasus Positif Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin, Dr Machli Riyadi
Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin, Dr Machli Riyadi.

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Setelah pelaksanaan Swab Masif yang dilakukan Pemko Banjarmasin, dari sebanyak 924 total spesimen yang dilakukan, ditemukan 40 kasus positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin, Dr Machli Riyadi menyampaikan, Swab massal itu dilakukan dalam upaya mendukung program 10 ribu swab, serta dalam rangka HUT Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Percepatan penanganan Covid-19 di Banjarmasin.

Dikatakannya, pelaksanaan Swab massal di Banjarmasin selama 6 hari dimulai sejak Senin (10/8/2020) hingga Sabtu (15/8/2020) yang dilaksanakan oleh 26 Puskesmas dan RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin.

Baca Juga : Perumahan Elit Terdampak Pembangunan Kantor Bakeuda, Pemko Minta Maaf

Dari sebanyak 924 spesimen yang dilakukan pengambilan sampel swab, Machli mengatakan, terdapat sebanyak 40 orang yang positif Covid-19.

“Yang positif 40 orang atau 4,33 persen.
Jadi dengan demikian kita tetap meminta agar masyarakat itu selalu taat dengan menggunakan masker jika ke luar rumah dan tetap tidak berjabat tangan,” ucap Machli.

Meskipun kasus terkonfirmasi di Banjarmasin cenderung menurun dan angka kesembuhan meningkat tajam, ia mengimbau, agar masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan selama pandemi ini masih mewabah di Banjarmasin.

“Kita tetap melakukan edukasi tanpa henti kepada masyarakat bersama-sama dengan Pemko Banjarmasin, kita yakin bersama kita dapat mengedukasi dan hal ini tentu sangat berpengaruh terhadap penurunan angka terkonfirmasi dan akan dapat melewati Pandemi Covid-19 ini di Banjarmasin dengan bersama-sama mentaati protokol kesehatan,” tandasnya. (fachrul)

Editor : Akhmad