Banjarmasin

Hasil Rapat Forum, Porseni Politeknik se-Indonesia XIII 2020 Ditunda

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Berdasarkan hasil forum rapat Direktur Politeknik seluruh Indonesia dan mengacu pada surat edaran dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Pekan Olahraga Seni (Porseni) Politeknik se Indonesia ke XIII Tahun 2020 yang akan diselenggarakan di Politeknik Banjarmasin Maret 2020 ditunda.
Hal ini diungkapkan Koordinator Kegiatan Porseni, Rizki Afriana, saat wawancara bersama klikkalsel.com di Gedung Kantor Pusat Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban), Selasa (17/03/2020).
Rancana awal, pelaksanaan Porseni XIII digelar mulai tanggal 23 sampai dengan 28 Maret 2020. Namun, hasil forum rapat direktur Politeknik seluruh Indonesia ditambah surat edaran dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI menyatakan kegiatan ini resmi ditunda.
“Hasil kesepakatan bersama, Porseni ditunda sampai waktu yang ditentukan. Penundaan ini juga berdasarkan edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, agar kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak harus ditunda dulu,” ujarnya.
Pihak Poliban belum dapat menetapkan dan memastikan tanggal resmi kegiatan Porseni Politeknik se Indonesia ke XIII tahun 2020 tuan rumah Kalimantan Selatan (Kalsel).
“Kalau tanggal sudah ditetapkan dan diizinkan akan kita launching lagi, saat ini kita menunggu sampai waktu yang ditentukan oleh pusat,” kata Rizki Afriana.
Ia menjelaskan, kesiapan Poliban menyelenggarakan Porseni XIII telah mencapai 90 persen. Rencananya ada 13 cabang olahraga yang diagendakan diantaranya, bola basket, bulu tangkis, catur, tenis meja, pencak silat, karate dan taekwondo.
“Juga ada 8 cabang seni seperti fotografi, puisi, karikatur, stand up comedy totalnya sebanyak 21 kategori yang dilombakan. Pesertanya dari Politeknik seluruh Indonesia,” imbuhnya.
Rizki Afriana menuturkan, sebanyak 1.500 atlet telah terdaftar mengikuti Porseni XIII, ditambah official dan pelatih maka diperkirakan kurang lebih 2.000 orang akan meramaikan ajang ini.
Dijelaskannya, pelaksanaan ajang tersebut akan dilakukan di lapangan berstandar nasional. Maka Poliban bekerja bersama federasi dan nantinya diadakan dibeberapa tempat, seperti di Stadion Deman Lehman Martapura untuk altetik.
“Persiapan kita tetap jalan terus walaupun ditunda sampai batas waktu ditentukan, menurut surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan selama 14 hari. Kalau pelaksana Porseni kita belum dapat memastikan,” tandasnya.(nuha)
Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top