Hasil Kerja Keras, Tabalong Raih WTP Enam Kalinya

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, didampingi Wakilnya serta Ketua DPRD Tabalong menerima predikat WTP dari BPK RI. (foto : arif/klikkalsel)

TANJUNG, klikkalsel.com – Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan memberikan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan daerah yang ke enam kalinya secara berturut-turut kepada Pemerintah Kabupaten Tabalong.

Pemberian WTP ini diterima langsung oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani secara virtual di Gedung Pusat Informasi Pembangunan, Tanjung, Selasa (16/6/2020).

Dalam kesempatan ini, Anang mengaku bangga dan bersukur dapat menerima predikat WTP. Hal ini tentu, menurutnya tak lepas dari kerjasama seluruh SKPD jajaran Pemerintah Kabupaten Tabalong serta DPRD Tabalong.

Baca juga : Dinkes Sosialisasikan Protokol Covid di Duta Mall Banjarmasin

“Bagaimanapun juga kita memperoleh predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang keenam ini adalah prestasi membanggakan,” ucap Anang.

Anang menuturkan, sejak 2014 lalu dirinya telah menerima warisan disclamer, kemudian setelah itu Wajar Dengan Pengecualian (WDP), kemudian 2015 hingga 2020 meraih WTP.

“Kerja keras ini tidak akan berhenti sampai di sini karena kita masih kekurangan di sana-sini, tetapi ada yang membanggakan kita karena pradigmanya bergeser,” tuturnya.

Anang juga menyampaikan, WTP dulu titik beratkan laporan keuangan yang baik serta pertanggungjawaban yang baik.

Baca juga : Tambah Ruangan Pasien Covid-19, Lantai 4 dan 5 RSUD Ulin Direnovasi

Namun kali ini, Perwakilan BPK RI Provinsi Kalimantan Selatan mengaitkan WTP dengan Indek Pembangunan Manusia (IPM), Gini Ratio (tingkat ketimpangan pendapatan secara keseluruh), kemiskinan dan pengangguran.

“Alhamdulillah dari indikator ekonomi dan sosial itu bagus. Kita hanya di bawah Banjarbaru dan Banjarmasin, ini sebagai suatu pengakuan bahwa fokus pembangunan kita itu sudah betul tinggal kita tingkatkan,” pungkasnya.(arif)

Editor : Amran