HAS Siapkan 13.320 Saksi Guna mencegah Kecurangan

PARINGIN, Klikkalsel.com – Calon Bupati – Wakil Bupati Balangan, H Abdul Hadi dan H Supiani (HAS), optimis menang di Pilkada 2020.

Namun untuk mengawal jalannya pelaksanaan Pilkada itu, pihaknya akan melakukan monitoring sebagai upaya memaksimalkan perjuangan dengan menyiapkan 13.320 saksi yang akan disebar di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh wilayah Balangan.

Mereka yang dilatih sebagai saksi oleh HAS terdiri dari berbagai kalangan masyarakat yang bersimpati terhadap Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1 ini.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kecurangan yang dapat terjadi di TPS dan area-area rawan.

Selain untuk mengantisipasi kecurangan hal itu dilakukan untuk memastikan perolehan suara yang didapat oleh HAS guna dapat memenangi Pilbup Balangan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Calon Bupati, H Abdul Hadi mengatakan, bahwa hal itu adalah sebagai salah satu perjuangan HAS beserta tim pemenangan untuk memuluskan upaya memenangi Pilbup dan membawa Balangan ke arah perubahan.

“Saksi kita nanti akan ditempatkan di TPS di seluruh wilayah Kabupaten Balangan,” Katanya.

H Abdul Hadi menambahkan, pelatihan sakti penting sebagai perbekalan kompetensi mereka di TPS tempat mereka bertugas.

“Dengan menggelar pelatihan, mereka akan memiliki bekal saat bertugas,” sambung H Abdul Hadi.

Harapannya dengan digelarnya pelatihan tersebut para saksi nantinya sudah tidak canggung dalam menjalankan tugasnya dan siap mengantisipasi saat adanya indikasi kecurangan tersebut.(wawan)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan