Balangan

HAS Ingin Bumi Sanggam Sejajar dengan Daerah Lain

HAS

PARINGIN, klikkalsel.com – Penataan kota dan pembangunan desa yang diinginkan H Abdul Hadi dan H Supiani (HAS) di Kabupaten Balangan menjadi satu daerah yang maju.

Mewujudkan keinginan itu pasangan HAS sudah mempersiapkan program yang jitu agar pembangunan di Balangan bisa sehingga sejajar dengan kabupaten lain.

H Abdul Hadi mengatakan, pembangunan yang dimaksud diantaranya, penataan kota dari terminal Kota Paringin yang akan disiring hingga tepi sungai, menambah ruas jalan dari Pasar Paringin ke arah Kota Tanjung serta membangun jalan kembar dari depan Mesjid Al Akbar melalui simpang Muara Pitap, Gunung Pandau hingga ke Haur Batu.

“Itu akan dilakukan sebagai upaya untuk menata kota agar lebih baik dan bisa di sejajarkan dengan Kota tetangga,” katanya.

Sedangkan untuk pembangunan di desa, salah satunya pengaspalan jalan di daerah pedalaman seperti utamanya di daerah Kecamatan Halong di pedalaman seperti, Desa Mauya, Mamigang, Mantuyan, Niungan, Hauway, dan beberapa lagi.

“Hal ini bertujuan supaya kedepan masyarakat dapat dengan mudah untuk melakukan perjalanan, terutama masyarakat petani sehingga mobilitasnya dapat lebih cepat,” sambung calon Bupati.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, juga akan mengupayakan untuk memperbaiki jalan eks Bantala dari Daerah Urin, Kecamatan Halong hingga batas Tanah Grogot Kalimantan Timur.

Tentunya hal ini berdampak ekonomi besar bagi masyarakat agar nantinya dapat memangkas jarak tempuh bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke sana.

Hal tersebut tentunya saja sudah di pikirkan matang oleh HAS, hingga jika di percaya masyarakat Balangan untuk memimpin HAS ingin hal tersebut di realisasikan dan di tungkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang di sesuaikan dengan Agenda pembangunan Provinsi dan Nasional.(Wawan)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top