Balangan

HAS Ingin Bangun Rumah Anak Yatim di Balangan

H Abdul Hadi dan H Supiani

PARINGIN, klikkalsel.com – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Balangan nomor urut 1 H Abdul Hadi dan H Supiani (HAS) miliki beberapa program unggulan, salah satunya ingin membangun Rumah Anak Yatim di Kabupaten Balangan.

Rumah tersebut nantinya ini nantinya akan diperuntukkan dan dihuni oleh anak-anak yatim, yang dikelola oleh Pemerintah Daerah (Pemda), sebagai wujud nyata kepedulian dan tanggung jawab terhadap masyarakat Balangan, yang memang sudah tidak memiliki siapa-siapa lagi.

Dikatakan oleh Abdul Hadi, ingin mendirikan Rumah tersebut agar mereka tinggal, dibesarkan, dididik serta diberikan skill untuk masa depannya nanti, selain itu juga dilakukan pembinaan bagi yang ingin berwirausaha di Rumah Anak Yatim ini.

“Jadi ke depan kami ingin di Kabupaten Balangan didirikan sebuah wadah untuk para anak yatim, yang dikelola oleh Pemerintah Daerah,” kata Calon Bupati HSU ini.

Menurutnya, selama ini memang Pemerintah Daerah telah memberikan bantuan-bantuan dan perhatian-perhatian kepada pesantren-pesantren atau panti asuhan yang merawat anak yatim, namun HAS ingin Pemda lah yang membangun dan mengelola Rumah Anak Yatim tersebut, agar menjadi amal jariyah bagi Pemerintah Bumi Sanggam dari waktu ke waktu.

“Jika Pemda yang mempunyai Rumah Anak Yatim itu, maka tentunya akan membuat lebih maksimal lagi baik dari segi pengelolaan dan manajerial demi kenyamanan anak-anak yang kita rawat,” pungkasnya. (wawan)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top