Banjarmasin

Harlah PAN ke-22 Digelar Daring, Mengangkat Tema ‘Bakti Nyata Untuk Indonesia’

BANJARMASIN, klikkalsel.com– Peringatan Harlah Partai Amanat Nasional (PAN) kali ini dirasa oleh sebagian kader begitu istimewa. Pasalnya, Harlah ke-22 itu digelar di tengah pandemi Covid19, sehingga diputuskan untuk digelar secara daring oleh DPW dan DPD se-Indonesia, Minggu (23/8/2020)
Meski demikian, acara tersebut tetap dihadiri para petinggi partai, diantaranya Ketua Umum Zulkifli Hasan, Ketua MPP Hatta Rajasa, Ketua Dewan Kehormatan Soetrisno Bachir dan Sekjen Eddy Soeparno.
Baca juga : Harlah ke-22, PKB Bagikan Doorprize Saat Gowes Bareng
Sementara itu hadir pula secara daring Ketua Umum PDIP, Megawati Sukarno Putri, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Hari Murti.
Lebih istimewa lagi karena Presiden RI, Ir Joko Widodo turut memberikan sambutan secara daring dalam kegiatan tersebut. Dalam pidatonya Presiden memberikan selamat kepada PAN dan mengajak PAN untuk bersama-sama membantu masyarakat dan pemerintah memerangi wabah Covid19 serta dampaknya. “Kerjasama dan gotong royong merupakan hal penting yang bisa menyelamatkan bangsa ini dari krisis,” ujar Presiden.
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan menegaskan komitmennya untuk ikut membantu pemerintah menghadapi dampak akibat pandemi ini.
“Platform perjuangan PAN adalah untuk membela kepentingan rakyat seluas-luasnya. PAN siap membantu pemerintah dan masyarakat untuk menghadapi krisis akibat Covid19 ini. Semua elemen dan kader PAN terlibat sepenuhnya,” katanya.
Baca juga : Sapa Komunitas Biker, Denny Ajak Perangi Money politik
Ia pun menyebutkan, dalam acara yang memiliki tagline ‘Bakti Nyata untuk Indonesia’ ini, PAN langsung memberikan bukti nyata dengan peluncuran Gerakan #WifiGratisPAN. Dimana dalam gerakan tersebut DPD, DPW, anggota legislatif dan para eksekutif PAN memberikan fasilitas wifi gratis untuk pelajar dilingkungannya guna mendukung pembelajaran jarak jauh.
“Ini bentuk komitmen PAN untuk memberi bakti nyata buat Indonesia. Dalam rangka HUT ke-22 ini pun, PAN juga memberikan bantuan berupa handphone dan laptop agar bisa digunakan pelajar dan guru yang sampai saat ini masih belajar dan mengajar secara daring,” imbuhnya.
Sementara itu, Sekretaris DPD PAN Banjarmasin, H Mauliddin Anshar mengatakan, meski dilaksanakan secara daring Harlah ke 22 tidak kehilangan khidmatannya.
Ia pun meminta, seluruh kader merapatkan barisan dan mengikuti imbauan dari ketua umum untuk menjalin silaturahmi dengan tokoh-tokoh Muhamaddiyah.
“Mari kita rapatkan barisan untuk bergotong royong dan bekerja bersama sebagaimana yang di amanatkan oleh Ketua Umum,” tegasnya. (david)
Editor : Akhmad

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top