Banjarmasin

Harlah ke-33 PS Barito Putera, Rosehan Berharap Ada Stadion yang Lebih Layak di Kalsel

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Momen Hari Lahir (Harlah) PS Barito Putera di maknai dengan kegiatan keagamaan, dan di momen Harlah PS Barito Putera yang ke-33 ini diharapkan menjadi kebangkitan olahraga dan Persepakbolaan di Kalsel.

Dalam rangkaian kegiatan Harlah PS Barito Putera ke-33 tersebut, salah seorang suporter sejati, dan pernah juga menjadi Asisten Manajer PS Barito Putera, H Rosehan NB, juga turut mengikuti rangkaian kegiatan keagamaan tersebut.

Momen Harlah PS Barito Putera ke-33 tersebut, Rosehan mengatakan bahwa sangat jarang ada klub sepak bola yang mampu bertahan hingga 33 tahun.

“Sangat jarang klub di Indonesia berusia sampain 33 tahun. Terlebih klub sepak bola ini juga dimiliki oleh orang daerah sendiri,” ujarnya, Kamis (22/4/2021).

Berkaitan dengan prestasi. Ia mengatakan bahwa prestasi PS Barito Putera juga dinilai gemilang, yang terbukti hingga sampai saat ini sudah beberapa kali menciptakan pemain-pemain untuk tim Nasional.

“Saya berharap, eksistensi PS Barito Putera ini selalu mendapatkan suport dari masyarakat Kalsel. Karena suka tidak suka, PS Barito Putera ini juga merupakan kebanggan daerah,” terannya.

Untuk itu ia meminta agar Pemerintah Daerah bisa memperhatikan klub sepak bola yang sudah membanggakan daerahnya sendiri. Agar klub sepak bola tersebut tidak berpindah hombase.

“Suka tidak suka Pemerintah Daerah harus membantu memfasilitasi keberadaan klub tersebut. Meskipun klub sepak bola tersebut milik pihak swasta, tapi saya anggap ini bagian dari aset daerah. Karena setiap mereka pergi bermain, yang dibawa adalah nama daerah,” terangnya.

Rosehan NB yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Kalsel, Komisi III mengharapkan adanya fasilitas olahraga yang benar-benar mumpuni, khususnya dari segi Stadion. Agar perolahragaan di Kalsel bisa lebih maksimal.

“Waktu saya dulu menjabat sebagai Wakil Gubernur Kalsel, saya sudah memfasilitasi perombakan-perombakan di stadion 17 Mei. Meski saat itu banyak suara miring tetapi itu ditutupi dengan suport yang luar biasa untuk membangun persepakbolaan di Kalsel,” tuturnya.

“Harapan kita Kalsel sudah seharusnya memiliki stadion yang bagus dan layak, agar bisa mempertandingkan sepak bola tidak hanya berskala Nasional, tetapi juga Internasional. Karena sekali lagi suka tidak suka, ini milik Kalsel,” tambahnya.

Ia menjelaskan bahwa dulu ada wacana akan dibangun sport center di kawasan Banjarbaru. Tetapi ia membingungkan kenapa wacana tersebut tidak dilanjutkan.

“Kalau bisa kita ulangi lagi dan kita tata lagi, dan saya fikir adanya stadion baru di Kalsel lebih enak,” pungkasnya.(fachrul)

Editor : Amran

To Top