Haris Makkie Ketua PWNU Kalsel

BANJARMASIN, klikkalsel – Setelah melalui proses panjang, akhirnya Abdul Haris Makkie terpilih menjadi Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalsel periode 2017-2022.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov)  Kalsel ini menang mutlak dari pesaingnya, Hasib Salim dan Nasrullah AR pada pemilihan terbuka jelang Magrib, Minggu (24/12/2017).

Konferwil dengan agenda utama pemilihan Ketua PWNU Kalsel itu sempat deadlock (menemui jalan buntu). Sebab, komisi yang mengatur pemilihan adu argumentasi.

Arupah Arif mengakui kalau rapat petang itu sempat deadlock. Wakil Ketua DPRD Banjarmasin ini pun sore itu tak bisa memastikan sampai kapan rapat ditunda.

Ia mengemukakan, ada argumen peserta pemilihan kali ini ada permainan tidak sehat. Tentu informasi tersebut ditampung pihaknya.

Bahkan ada yang mendesak pemilihan ketua menunggu instruksi dari pusat.”Makanya kita tak bisa memastikan kapan sidang kembali digelar,” ujarnya kepada klikkalsel.

Rupanya usai Shalat Ashar sidang kembali digelar. Hingga tata tertib pemilihan ketua bisa dilaksanakan tanpa mengalami kendala. Akhirnya Haris Makki  lah yang terpilih.(elo syarif)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.