Haris Makie Diunggulkan Jabat Ketua PWNU Kalsel

Suasana rapat pra pemilihan Ketua PWNU Kalsel. (foto : elo syarif/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalsel masih mencari calon ketua untuk menggantikan posisi Syarbaini Haria.

Sementara ada tiga nama yang mencuat untuk maju dalam bursa calon Ketua PWNU Kalsel. Mereka adalah Haris Makie yang sekarang menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekdaprov) Kalsel, kemudian Nasrullah AR, mantan anggota DPRD Kalsel yang juga merupakan kader PPP dan Hasib Salim, mantan pejabat di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Suasana rapat pra pemilihan Ketua PWNU Kalsel. (foto : elo syarif/klikkalsel)

Sejumlah nama yang muncul tersebut, nampaknya Haris Makie masih lebih diunggulkan. Namun, dua pesaingnya pun tak kalah pamor.

Hingga kini Konferwil NU di Gedung Dakwah, Jalan Ahmad Yani Km 12,5 belum sampai ke acara puncak pemilihan Ketua PWNU Kalsel.

Pengurus masih membahas susunan acara, termasuk tata tertib (tatib) untuk melancarkan pemilihan Ketua PWNU Kalsel untuk periode lima tahun kedepan.

Anggota PWNU Kalsel, Fathurrahman tak mempermasalahkan siapa pun nanti yang mendapat amanat sebagai ketua.”Pastinya ketua harus mengangkat marwah NU,” ucapnya, Minggu (24/12/2017)

Mantan anggota DPRD Kalsel ini mengingatkan NU jangan ditunggangi kekuatan politik. Sebab organisasi ini murni kumpulan ulama.

Bahkan, tekannya, dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) jelas jika ada kader yang mau maju sebagai kepala daerah wajib mundur sebagai pengurus. Ini bukti PWNU bebas dari politik.(elo syarif)

Editor : Amran

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.