Pendidikan

Hari ini Perdana Sekolah Dimasa Pandemi, Bagaimana Prosesnya

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Setelah diliburkannya proses belajar mengajar di seluruh sekolah karena wabah virus Corona (Covid-19), Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin memberlakukan lagi sekolah dengan tatap muka.

Hari ini 4 sekolah yang diizinkan untuk belajar tatap muka sekaligus mensimulasikan kegiatan di sekolah yakni SMPN 10, SMPN 12, SMPN 31 dan SMPN 7.

Kepala Sekolah SMPN 7 Banjarmasin Kabul, M. Pd, mengatakan, SMPN 7 salah satu yang menjadi kepercayaan dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka sudah melalui proses poling kuesioner kepada wali murid, sebanyak 82.4 persen setuju dan ditinjau kembali oleh Disdik.

“Sebagai pihak sekolah wajib melaksankannya bedasarkan data yang ada,” katannya kepada klikkalsel Senin (16/11/2020).

Dikatakannya pula berbagai syarat masuk menuju ruang kelas pun juga dilakukan seperti pemeriksaan suhu tubuh, memakai masker, dan menyuruh siswa melakukan suci tangan terlebih dahulu.

“Alhamdulilla suhu anak anak rata-rata normal semuannya,” ucapnnya.

Sementara Kepala Disdik Banjarmasin, Totok Agus Darmanto mengatakan empat sekolah yang menjadi pembelajaran tatap muka wajib memperhatikan tatap muka.

Bagi mereke yang sakit atau flu tidak dibolehkan masuk sekolah dan untuk kelas kapasitas siswa 30 persen atau 50 persen.

“Jangan sampai baik siswa dan tenaga pengajar terinfeksi Covid,” ucapnnya.

Sementara salah satu siswa Ahmad mengatakan, dirinnya cukup senang bisa bersekolah kembali dan bisa bertemu dengan teman-temannnya.

“Di rumah sudah mulai bosan sebab tak ada kegiatan yang silakukan,” ucapnnya polos.(azka)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top