HST

Hari ini, Distribusi Logistik Pilkada di HST Dipastikan Rampung

BARABAI, Klikkalsel.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) memastikan logistik pemungutan suara sudah didistribusikan ke seluruh wilayah Bumi Murakata.

Ketua KPU HST, Johransyah mengatakan, hari ini logistik termasuk surat suara calon Gubernur-Wakil Gubernur Kalsel maupun surat suara calon Bupati-Wakil Bupati HST yang digelar serentak 9 Desember 2020 sudah didistribusikan ke seluruh wilayah yang terdiri dari 11 kecamatan dengan total 635 tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Kabupaten HST.

“Hari ini pendistribusian logistik sudah dilakukan serentak,” tuturnya kepada Klikkalsel.com, Selasa (8/12/2020).

Seperti yang diketahui di Kabupaten Hulu Sungai Tengah sendiri ada beberapa wilayah yang dapat dikatakan terdalam, mengingiat medannya cukup sulit, sehingga pendistribusian logistik Pilkada dilakukan lebih awal seperti Desa Juhu dengan 1 TPS dan Aing Bantai 2 TPS Kecamatan Batang Alai Timur yang dikirimkan pada hari Sabtu didistribusikan ke Kecamatan dan hari minggunya di lakukan distribusi ke lokasi tersebut.

Sedangkan untuk hari Senin kembali dilakukan pendistribusian ke 3 desa, yaitu Datar Batung, Batu Perahu masing-masing 1 TPS serta Muara Hungi 2 TPS yang juga berada di Kecamatan Batang Alai Timur.

“Untuk beberapa desa yang terdalam dilakukan lebih awal, mengingat lokasinya agak jauh yang harus ditempuh berhari,” sambungnya.

Selanjutnya ia mengatakan bahwa hari ini dipastikan seluruh logistik sudah sampai ke masing-masing Kecamatan dan masing-masing TPS, baik itu sore hari maupun malam hari.

“Sore atau malam logistik tersebut sudah sampai,” Pungkasnya.(wawan)

Editor : Amran

To Top