Jumat, Januari 21, 2022

Hari Guru 2021, Wabup Tabalong Harapkan Tenaga Pendidik Dukung Percepatan Vaksinasi

TANJUNG, Klikkalsel.com – Dalam rangka Hari Guru Nasional tahun 2021, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tabalong menggelar peringatan HUT PGRI Ke-76 dan di Taman Giat Tanjung, Kamis (25/11/2021).

Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi menyampaikan, masa pandemi menjadi tantangan bagi para pendidik dalam memanfaatkan teknologi dengan membuat pembelajaran secara daring yang harus menarik bagi murid.

“dalam hal ini, kami berupaya membantu dan mendukung para pendidik dan tenaga kependidikan dengan menghadirkan beragam paket kebijakan dengan mengembangkan plafform guru belajar dan berbagi,” tuturnyq.

Ia juga menambahkan, berkat ketangguhan para pendidik berhasil melewati masa pandemi yang penuh tantangan yang saat ini mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dan tetep menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Oleh karena itu, kami memprioritaskan vaksinasi bagi pendidik, dan tenaga kependidikan, dan saya berharap para pendidik dan tenaga kependidikan dapat mendukung upaya percepatan vaksinasi ini sehingga para siswa kita dapat segera kembali belajar kesekolah dengan aman, nyaman, dan jauh lebih optimal,” tambahnya.

Sedangkan Ketua PGRI Kabupaten Tabalong, H Erwan Mardani dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran PGRI sebagai wadah perjuang guru, pendidik, dan tenaga kependidikan memperjuangkan kedaulatan NKRI.

“Perjuangannya adalah berperang melawan kebodohan, dan keterbelakangan serta berhikmat untuk memajukan pendidikan nasional,” ujarnya.

Lanjutnya, sekarang memasuki tahun kedua dalam suasana pandemi Covid-19, penanganan saat pandemi sangat menggembirakan, “sehingga memungkinkan sekolah kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka secara terbatas,” katanya

Selain itu, Pembelajaran dapat dilakukan dengan tetap memperhatikan Prokes yang sudah ditetapkan.

“Kita tidak ingin sekolah menjadi klaster terbaru dalam penyebaran Covid-19, serta keselamatan dan kesehatan anak didik, pendidik, tenaga pendidikan menjadi prioritas utama,” ungkapnya.

Terakhir, dilanjutkan dengan pemotongan kue dan penyerahan hadiah juara lomba oleh Wakil Bupati Tabalong didampingi Ketua PGRI Tabalong, perwakilan Polres Tabalong, Kepala Disdik Tabalong, dan jajaran PGRI Tabalong. (Dilah/adv)

Editor: Abadi

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
28,880PengikutMengikuti
630PelangganBerlangganan