Banjarmasin

Harga Terjangkau Kualitas Eksklusif, Penjualan Busana Muslim Al-Wafa Laku Keras Jelang Lebaran

BANJARMASIN, klikkkalsel.com – Puluhan warga silih berganti mendatangi outlet atau Toko Galery Muslim Al-Wafa di kawasan Bumi Mas Banjarmasin, yang menjadi pusat penjualan busana muslim. Meski di masih tengah suasana Pandemi Covid-19, penjualan busana muslim meningkat pesat di toko ini.

Pada pekan terakhir Ramadhan atau beberapa hari menjelang masuknya Idul Fitri 1442 H/2021 M terpantau banyak warga membeli baju baru untuk persiapan lebaran. Beberapa konsumen mengaku Galeri Al Wafa menjadi pilihan.

Alasannya selain lokasi yang strategis, koleksi motif busana muslim Al Wafa bervariasi dan kekinian serta harga yang dinilai ekonomis dengan kualitas eksklusif.

“Cari mukena, di sini banyak varian, ada cowok dan cewek, udah sering tiap tahun kesini, harganya terjangkau serta potong diskon juga,” ujar Emi.

Pembeli lainnya, Iwan mengatakan Galeri Al Wafa sudah menjadi langganan setiap tahun. Selain harga yang terjangkau, pelayanan yang diberikan juga sangat memuaskan.

“Beli baju buat lebaran, buat anak juga, sudah dapat, tiap tahun, di sini wadahnya enak, banyak macamnya. Lebaran juga disunnahkan dengan baju baik kan,” pungkasnya.

Owner busana Al Wafa, Sulaiman mengatakan untuk penjualan tahun ini terjadi peningkatan drastis dibanding tahun lalu meski masih di tengah suasana Pandemi Covid-19. Peningkatan penjualan sendiri terasa saat menjelang Ramadhan dan meningkatkan signifikan sepekan menjelang Idul Fitri.

“Alhamdulillah omset penjualan baik karena kelonggaran beribadah di masjid dan pelaksanaan Idul Fitri. Beberapa hari menjelang Idul Fitri ini, sehari laku sekitar 400 lebar busana muslim Al Wafa,” tuturnya, Senin (10/5/2021) malam.

Sulaiman menambahkan biasanya penjualan makin ramai sehari menjelang Idul Fitri. Untuk harga sendiri, berkisar dari 80.000 sampai 160.000 rupiah untuk baju koko Al Wafa dan 90.000 sampai 300.000 rupiah untuk baju gamis.

“Motif banyak tersedia, jenis terbaru, polos. Dibanding hari biasa kita tambah stok 90 persen,” pungkasnya. (rizqon)

Editor : Akhmad

To Top