Advertorial

Harga dan Stok Kebutuhan Pokok Stabil

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Menjelang bulan Ramadhan yang tinggal menghitung hari, Pemerintah Kota Banjarmasin bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Banjarmasin melakukan monitoring harga kebutuhan pokok di Pasar Sentra Antasari.

Pj Walikota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen, turun langsung untuk memimpin monitoring tersebut, dan mengatakan bahwa harga kebutuhan pokok tidak mengalami kenaikan, karena stok masih tersedia.

“Jadi hari ini kita melihat harga yang ada di pasar sentra antasari, sehingga kita bisa melihat tadi memang harga masih stabil tidak ada kenaikan, masih normal karena stok masih banyak,” ujarnya, Selasa (6/4/2021).

Untuk lebih memastikan agar ketersediaan stok kebutuhan pokok mencukupi sampai dengan Hari Raya Idul Fitri, Akhmad Fydayeen mengatakan bahwa Pemko Banjarmasin akan memanggil para distributor untuk membahas ketersediaan bahan pokok tersebut.

“Dan juga itu nanti ke depannya, mungkin minggu depan kita akan panggil distributor terkait dengan ketersediaan bahan-bahan untuk bulan Ramadhan dan Idul Fitri,” lanjutnya.

Dari hasil monitor di Pasar Antasari, untuk harga kebutuhan pokok seperti daging ayam mencapai Rp37 ribu perekor, kemdian untuk harga telur ayam berkisar Rp1.400 sampai Rp1.600 perbiji, sedangkan harga telur itik berkisar Rp2.300 sampai Rp2.600 perbiji, kemudian untuk harga beras lokal berkisar Rp8.500 sampai Rp12 ribu perliternya.

Sebelum bergerak menuju pasar untuk melakukan monitoring, TPID Kota Banjarmasin melaksanakan rapat teknis bersama SKPD terkait di lingkup Pemko Banjarmasin, di Ruang Kerja Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Balai Kota Banjarmasin.(fachrul/adv)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top