Advertorial

Hanil Tamjid Resmi Duduki Kursi Wakil Ketua DPRD Balangan

PARINGIN, klikkalsel.com – Kursi Wakil Ketua DPRD Balangan resmi diduduki Hanil tamjid dari Fraksi DPC PDIP Balangan. Hanil Tamjid menggantikan alm Upi Wandi yang sebelumnya menduduki kursi tersebut

Pelantikan Hanil Tamjid dilakukan secara simbolis, pada rapat paripurna di DPRD Kabupaten Balangan. Hanil Tamjid disahkan dan ditetapkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Balangan, Ahsani Fauzan sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Balangan, Selasa (20/4/2021)

Rapat paripurna tersebut dengan agenda pengucapan sumpah/janji Pengganti Antar Waktu pimpinan DPRD Kabupaten Balangan sisa masa jabatan tahun 2019-2024. Dimana pengambilan sumpah/janji dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Paringin.

Fauzan mengatakan, dilantiknya Hanil Tamjid  tentu untuk melengkapi kursi wakil pimpinan yang kosong.

Ia pun meyakini sepenuhnya, ke depan DPRD Kabupaten Balangan akan terus memberikan kontribusi terbaik sesuai tugas dan pokok DPRD Kabupaten Balangan untuk pembangunan.

Sebagaimana diketahui, pelantikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Balangan telah sesuai dengan Keputusan Gubernur Kalsel yang kemudian dibacakan oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Balangan, Ardiansyah pada rapat paripurna tersebut.

Sesuai Keputusan Gubernur Kalimantan Selatan Nomor 188.44/0225/KUM/2021 tentang Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Pimpinan DPRD Kabupaten Balangan sisa Masa Jabatan Tahun 2019-2024.

Sementara itu, Hanil Tamjid yang kini menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Balangan, menyampaikan terima kasihnya atas dukungan yang diberikan. 

“Alhamdulillah DPP PDIP mempercayakan posisi sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Balangan. Ini merupakan amanah dan tanggung jawab yang akan saya jaga dan saya jalankan sebaik mungkin,” ucap Hanil.

Ke depan, bebernya, ia akan berkoordinasi dengan Ketua DPRD Kabupaten Balangan dan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Balangan terkait pembagian tugas dan tanggung jawab sebagai unsur pimpinan.

Hanil pun berharap kinerja DPRD Balangan semakin maksimal, mengingat telah lengkapnya susunan unsur pimpinan yang beberapa waktu lalu sempat kosong karena proses PAW. 

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Balangan, Supiani, mewakili Bupati Balangan, Abdul Hadi menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Hanil. 

Ia berharap lengkapnya unsur pimpinan di DPRD Kabupaten Balangan akan meningkatkan sinergitas antara jajaran legislatif dan eksekutif. Dimana saat ini pun koordinasi berlangsung secara baik. (fitri)

Editor : Akhmad

To Top