Hadirkan UAS, Panitia Tak Khawatir Ada Penolakan

UAS saat berada di Masjid Al Falah Tanah Bumbu. (foto : puja mandela)

BATULICIN – Kedatangan Ustaz Abdul Somad, Lc.MA (UAS) ke Kabupaten Tanah Bumbu, tidak membuat panitia pelaksana khawatir akan adanya penolakan dari sebagian kelompok masyarakat seperti yang terjadi di beberapa kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur belakangan ini.

Menurut Ketua Panitia Seminar Internasional Da’i Islam Moderat Kalimantan Selatan (Kalsel), H Suti Pontong, peristiwa yang terjadi di Pulau Jawa itu hanya ulah segelintir orang.

Ia menekankan, UAS adalah sosok da’i yang bisa diterima semua kalangan. Bahkan kata dia, kedatangan UAS ke Tanah Bumbu untuk mengisi ceramah di seminar internasional bertajuk “Islam Moderat” membuktikan bahwa UAS tidak seperti yang dituduhkan sebagian orang.

“Yang di Jawa itu, kan, ulah segelintir orang saja. Dan kedatangan UAS ke sini justru akan membantah tuduhan itu,” ujar pemimpin Pondok Pesantren Modern Darul Ijabah, Rabu (5/9/2018).

Untuk diketahui, kedatangan UAS ke Bumi Bersujud untuk menghadiri Seminar Internasional Da’i Islam Moderat Kalimantan Selatan (Kalsel) yang akan digelar pada 5 sampai 7 September 2018.

Ceramah UAS dijadwalkan dimulai pada pukul 14.00 wita (sebelumnya tertulis 02.00 wita) sampai 16.00 wita. Rencananya, UAS akan mengisi ceramah selama 1.5 jam.(puja mandela)

Editor : Amrannuddin