Hadiri Haul Habib Basiri Ibnu Sina dan Istri Lewat Jalur Sungai

Haul Akbar Almajdzub Bilah Alhabib Hamid Bin Abbas Bahasyim, yang dipadati jemaah dari berbagai daerah.

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Ribuan jemaah dari dalam maupun luar Kota Banjarmasin padati Haul Akbar ke 73 Almajdzub Billah Al Habib Hamid bin Abbas Bahasyim (Habib Basirih) di Jalan Keramat, Kelurahan Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat (Kubah Basirih).

Para jemaah yang datang untuk mengikuti Haul Habib Basisirih tersebut ada yang datang dengan menggunakan jalur sungai. sehingga dalam Haul ke 73 Habib Basirih tersebut, kawasan Kubah Basirih menjadi dipadati para jemaah

Seluruh jamaah yang hadir terlihat khusuk mengikuti seluruh rangkaian acara Haul ke 73 Habib Basirih itu, mulai dari tausyiah yang diberikan hingga tahlilan.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama dengan Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasillah, juga melewati jalur sungai dengan menggunakan Speedboat untuk menghadiri acara Haul Akbar ke 73 Habib Basirih.

Sebelumnya Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengucapkan selamat atas kedatangan para jamaah Haul Akbar ke 73 Almajdzub Billah Al Habib Hamid bin Abbas Bahasyim. “Kita hadir di sini karena kita cinta dengan baginda Nabi Muhammad SAW dan juga cinta dengan juriat-juriat beliau. Selamat datang di kota seribu sungai,” ujar Ibnu Sina.

Ia juga mengatakan bahwa Almajdzub Billah Al Habib Hamid bin Abbas Bahasyim merupakan salah satu ulama besar di Kota Banjarmasin. Untuk itu ia berharap, dengan kegiatan Haul secara rutin para jemaah yang berdatangan pun bisa semakin banyak.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi berkah buat Kota Banjarmasin, mudah-mudahan berkah buat kita semua,” tandasnya. (fachrul)

Editor : Akhmad