Banjarbaru

Hadir Lounching Gerakan Cinta Zakat, Walikota Banjarbaru: Tidak Ada Kemiskinan dengan Penyaluran Zakat

BANJARBARU, klikkalsel.com – Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin membuka Gerakan Cinta Zakat dan Keteladanan Pemimpin Muslim Dalam Berzakat dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Banjarbaru di Lobby Balai Kota Banjarbaru, Senin (10/5/2021).

Dalam sambutannya, Aditya Mufti Ariffin mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi atas gerakan cinta zakat yang diselenggarakan oleh Baznas, dengan memberikan bantuan yang bermanfaat kepada masyarakat khususnya di wilayah Kota Banjarbaru.

“Kami bersama Wakil Walikota Banjarbaru Wartono sangat mendukung dan mengapresiasi gerakan cinta zakat ini,” ujar Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, Senin (10/5/2021)

Dengan moto dari Baznas sendiri yang berbunyi “Ampihan Sudah Miskin, Aditya Mufti Ariffin berharap bahwa gerakan ini dapat membantu menyelesaikan dari berbagai permasalahan sosial dapat dituntaskan dengan zakat, terutama di masa pandemi Covid-19.

“Dari motto Baznas semoga bisa tercapai, dan tidak ada lagi kemiskinan di Kota Banjarbaru, dengan program pemberdayaan yang dijalankan tentunya juga memberikan ekses positif terhadap program yang dijalankan pemerintah dalam pengentasan kemiskinan,” terangnya.

Ketua Baznas Kota Banjarbaru, Hj Hafidah mengatakan dengan resminya dibuka Gerakan Cinta Zakat di Ramadhan 1442 dirasa cukup berbeda dari tahun sebelumnya.

“Dengan mengumpulkan seluh kepala dinas yang ada SKPD yang hadir yang sangat memasyarakat di masyarakat di Kota Banjarbaru, tahun ini sangat di suport dengan dukungan bersama-sama dalam mengampanyekan Gerakan Cinta Zakat bagi warga Kota Banjarbaru dan berbeda dibandingkan dari tahun kemarin, mudahan tahun ini lebih meningkat lagi,” ucapnya.

Dikatakanya juga, dalam Gerakan Cinta Zakat yang akan membagian bantuan berupa paket dan bantuan tunai akan di bagikan keseluruh Lima Kecamatan Banjarbaru.

“Dalam pemberian yang berupa paket dan tunai akan kita bagikan keseluruh lima kecamatan yang sudah sesuai target kita,” ucapnya.

Dalam acara Gerakan Cinta Zakat diawali dengan pembayaran zakat dari Walikota Banjarbaru dan Wakil Walikota Banjarbaru, lalu dilanjutkan oleh staff pegawai SKPD Kota Banjarbaru.(putra)

Editor : Amran

To Top