Hadapi Kejurprov Karate FORKI Kalsel Perguruan Besar Bersaing Ketat

Ratusan karateka Kalsel beradu dalam kejuaraan FORKI Kalsel pertama yang dilaksanakan di GOR Borneo Futsal Banjarmasin memperebutkan Piala Paman Birin.(foto : iyan/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkkalsel.com– Sebanyak 180 lebih karateka akan bersaing memperebutkan piala Paman Birin Cup pertama.

Kejuaraan karateka yang diusung oleh Gubernur Kalimantan Selatan selaku ketua Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor berlangsung selama tiga hari dari 27 hingga 29 Desember 2019.

Kejuaraan yang dilaksanakan di Borneo Futsal Banjarmasin itu diikuti sekitar 180 atlet karateka yang berasal dari dojo maupun Pengcab Forki Kalimantan Selatan.

Pada acara pembukaan yang dilaksanakan sabtu 28 Desember mewakili Gubernur Kalimantan Selatan, Asisten 1 Setda Prov Kalsel, Siswansyah mengatakan, bahwa kejujuran kali ini diharap mampu melahirkan atlet-atlet karateka terbaik Kalimantan Selatan.

Menyampaikan apa yang diharapkan Gubernur Kalimantan Selatan, siswansyah menginginkan pertandingan dapat berjalan sportif dan adil.

Sehingga kualitas atlet karateka Kalimantan Selatan yang lahir melalui kejuaraan ini, benar-benar bagus dan bisa mengharumkan nama Kalsel di tingkat nasional maupun internasional kedepannya.

Ketua panitia sekaligus Ketua harian FORKI Kalsel, Hamzah mengatakan, kejuaraan ini merupakan agenda tahunan dari FORKI Kalsel, namun untuk piala Paman Birin Cup baru kali ini dilaksanakan atau pertama kalinya.

Adapun perguruan yang mengikuti kejuaraan ini adalah, wadokai, inkanas, inkai, Inkado, lemkari, shindoka, BKC, PMK dan ASKI (Amura), sementara nomor yang dipertandingkan mencapai 37 nomor atau kelas.(iyan)

Editor : Amran