Banjarmasin

Habib Zakaria Bentengi Warga dari Paham Perusak NKRI

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Anggota DPD RI, Habib Zakaria Bahasyim melaksanakan sosialisasi Empat Pilar bagi masyarakat Basirih, Banjarmasin selatan, akhir pekan tadi (19/9/2020).

Pertemuan dialogis senator Banua ini menyampaikan pengayaan ideologi berbangsa dan bernegara dengan mempedomani Undang- Undang Dasar 1945, guna memperkokoh NKRI.

Dalam diskusi disampaikan oleh Habib Zakaria yang juga sebagai Imam FPI Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel), lebih menekankan pentingnya memperkokoh tali persaudaraan guna keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang majemuk dalam dalam kebhinekaan.

Selain itu, ia juga meminta warga di pemukiman padat penduduk tersebut, menjaga ideologi negara yakni Pancasila.

“Mudahan pengayaan materi 4 pilar, bagi masyarakat agar lebih paham kehidupan berbangsa bernegara,” tuturnya.

Habib Zakaria juga meminta, masyarakat tidak mudah terpancing dengan kelompok yang ingin memecah belah NKRI. Terlebih dengan isu-isu agama yang sangat provokatif.

Salah satu tokoh masyarakat, Sayyed Hamid Bahasyim mengatakan, dalam sosialisasi tersampaikan Pancasila sebagai ideologi negara sudah final dan selaras dengan kehidupan umat muslim di Indonesia.

Sehingga dalam berkehidupan sedianya berjalan tanpa ada paksaan atau tekanan dari golongan tertentu.

Dikatakannya, Sayyed terkait paham khilafah yang sempat disampaikan Habib Zakaria yang terkait khilafah. Menurutnya hal tersebut adalah nilai agama yang amalkan setiap umat muslim tanpa harus mengubah ideologi Pancasila.

“Tentang khilafah, menurut saya berkaca dengan Pancasila tidak masalah yang penting tetap menjalankan syariatnya sebagai orang Islam tidak mengganggu agama yang lain. Karena dalam NKRI, Ketuhanan Yang Maha Esa ada dalam Pancasila,” pungkasnya. (rizqon)

Editor : Akhmad

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top