HST

H Supiani Sosok Berpengalaman Pendamping H Abdul Hadi

PARINGIN, klikkalsel.com – H Supiani memiliki keinginan yang sejalan dengan H Abdul Hadi, yakni berkomitmen membawa Balangan ke arah perubahan menuju Kabupaten Balangan yang maju dan mandiri, memanggilnya untuk turut maju dalam kontestasi perebutan pemimpin Daerah.

Beliau lahir di Birayang 26 Oktober 1960 atau tepatnya pada 60 tahun yang lalu, beliau tinggal di tempat asal kelahirannya hingga menginjak taman Sekolah Menengah Atas (SMA).

Adapun untuk riwayat pendidikannya, beliau tamat Sekolah Dasar Negeri (SDN) Batu Tangga pada tahun 1974, setelah itu melanjutkan ke Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Birayang lulus pada tahun 1977, lalu untuk Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA) selesai pada tahun 1981, yang ketiga di tempuh di Hulu Sungai Tengah.

Sedangkan untuk Perguruan Tingginya, di mulai dari Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN) yang di selesaikan pada tahun 1986 dengan gelar D3, berlanjut ke Jenjang S1 di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bina Banua Banjarmasin serta lulus pada tahun 1997 dan untuk S2 beliau memilih Universita Brawijaya Malang yang di selesaikan pada tahun 2003.

Maju mendampingi H Abdul Hadi di Pilbub Balangan adalah satu hasrat yang tak terelakan mengingat keinginan untuk membawa Kabupaten Balangan menuju perubahan yang menjadikan Balangan mandiri serta sejajar dengan Daerah lain di Provinsi Kalimantan Selatan.

H Supiani memperistri Hj Megawati Ulfah pada tahun 1984 silam dan karuniai 2 orang anak yaitu Rizki Rahman yang saat ini berstatus sebagai seorang ASN di SKPD Kabupaten Balangan sedangkan untuk adiknya Widya Ramadhaniati yang saat ini berprofesi sebagai seorang Dokter dan sedang menempuh Pendidikan spesialis, kedua masing berkeluarga.

Untuk riwayat pekerjaan sendiri tidak di ragukan lagi pengabdiannya untuk Kabupaten Balangan dan bahkan sebelum Bumi Sanggam berdiri lebih tepan masih di pangkuan Hulu Sungai Utara kala itu.

Diantaranya, Sekretaris Camat Paringin dari tahun 1995 hingga 1999, Camat Paringin di tahun 2001, Sekda Balangan pada tahun 2006, Kepala Dinas Sosial tahun 2009, Kepala BKD tahun 2011, kembali menjabat di Sekda tahun 2016, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman 2017 serta Kepala Kesbangpol di tahun 2019.

Tentunya dengan segudang pengalam yang di miliki H Supiani, keinginan untuk membawa Kabupaten Balangan menjadi lebih maju bukanlah hanya isapan jempol semata. (wawan)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top