H Muhaimin Tegaskan Tak Ada Niatan Curi ‘Start’

Penyerahan berkas pendaftaran dan penjaringan bakal calon Pilwali Banjarmasin oleh H Muhaimin (kaos hitam) diterima Sekretaris DPC PDIP Kota Banjarmasin, Tugiatno. (foto : rizqon/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Sehari sebelum ditutup, H Muhaimin (Ketua DPC PDIP Banjarmasin) menjadi orang pertama serahkan berkas pendaftaran dan penjaringan bakal calon walikota di PDIP Banjarmasin, pada Kamis (19/9/2019).

H Muhaimin menegaskan tak ada niatan curi ‘start’ dengan kandidat lain yang mengambil formulir pendaftaran.

“Kebetulan kita hari ini ada waktu. Tak ada niat lain, karena besok kita ada kegiatan. Takutnya kita gak sempat, jadi kita sempatkan hari ini,” kata dia kepada klikkalsel.com, usai mengembalikan berkas pendaftaran bakal cakon di PDIP Banjarmasin.

Meskipun menjabat Ketua DPC PDIP Banjarmasin, Muhaimin menyerahkan sepenuhnya proses pendaftaran dan penjaringan bakal calon walikota ataupun wakil walikota Banjarmasin kepada PDIP.

“Lobi (partai lain) ada, kita kan belum ada kepastian, kita tunggu dulu keputusan partai (PDIP). Keputusan DPP kan, jadi kita tunggu dulu,” ujarnya.

Mengingat, PDIP Banjarmasin hanya memiliki lima kursi di dewan Banjarmasin. Jadi untuk mengusung calon harus berkoalisi dengan parpol lain.

Diketahui pula, masih ada lima nama yang belum mengembalikan berkas pendaftaran, yakni H Hermansyah (kader PDIP/wakil walikota Banjarmasin), Fazlur Rahman (kader PDIP), Marudut Tampubolon (pengacara), Edi Kurniawan dan Hj Ananda (Ketua DPD Partai Golkar Banjarmasin. (rizqon)

Editor : Farid