HST

H Abdul Hadi dan H Supiani Siap Membawa Perubahan untuk Balangan dari Berbagai Sektor

PARINGIN, Klikkalsel.com – Perubahan adalah hal yang di idamkan calon Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Balangan nomor urut 1, H Abdul Hadi dan H Supiani (HAS) yang akan bertarung dalam kontestasi perebutan orang nomor 1 di Balangan.

Seperti yang diungkapkan H Abdul Hadi, ia ingin membawa Perubahan untuk Kabupaten Balangan melalui berbagai sektor krusial yang berpotensi besar untuk dikembangkan.

Agar bisa menjadi lebih besar dan maju, sehingga melalui sektor yang dimaksud dapat membawa Balangan bersinar di Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Kami berkomitmen membawa Kabupaten Balangan ke era baru melalui perubahan sehingga lebih maju dan sejahtera, melalui berbagai sektor potensial,” tuturnya kepada Klikkalsel.com, Rabu malam (14/10/2020).

Adapun sektor-sektor yang dimaksud diantaranya kesejahteraan petani, potensi pariwisata, pendidikan, kesehatan, UMKM serta bidang kepemudaan melalui olahraga.

Ia menjabarkan, bahwa kedepan untuk sektor pertanian jadi unggulan. Serta sepenuhnya mendukung dari segi infrastruktur yang dibutuhkan.

Selain itu kata Abdul Hadi, juga akan melakukan memaksimalkan potensi pertanian, dengan harapan petani di Balangan dapat menjadi tulang punggung penyandang pangan dan mata pencarian utama bagi masyarakat petani.

Disektor pariwisata, ia ingin nantinya baik tempat wisata yang Sudah dan belum dikelola akan di
eksploitasi semaksimal mungkin seperti pembangunan sarana dan pradana yang mempuni.

Selain itu, juga akan mengembangkan promosi dan pembinaan Kelompok Sadar wisata (Pokdarwis).

Sehingga seluruh tempat yang berpotensi menjadi tempat wisata sendiri dapat bersinar, mengingat Balangan memang memiliki banyak potensi pariwisata yang belum terjamah.

Di sektor pendidikan pasangan HAS ingin nantinya tidak ada lagi alasan bagi pelajar yang putus sekolah karena biaya. Ia akan berkomitmen memberikan support bagi pelajar yang berkemauan besar untuk bersekolah.

Serta akan memberikan beasiswa bagi pelajar yang memiliki prestasi baik dalam segi akademik maupun prestasi lainnya, dengan harapan pemuda di masa depan sudah memiliki skil mumpuni dalam melanjutkan pembangunan Daerah.

Selanjutnya di sektor kesehatan nantinya siapapun yang ingin berobat cukup membawa KTP. Masyarakat sudah dapat menikmati layanan gratis yang tentunya nanti akan diintegrasikan dengan Dinas Kependudukan dan Catatan sipil untuk memverifikasinya.

Selain itu ia juga ingin meningkatkan tipe rumah sakit sehingga bisa memberikan pelayanan yang prima. Nanti akan menjalankan program dokter keliling sehingga peningkatan kesehatan di Balangan dapat terjamah sampai ke pedalaman.

Sementara disektor UMKM, para pelakunya dapat dengan mudah memasarkan produk-produknya dengan berbasis pembaruan di era teknologi secara aktif dan akan menggenjot pelaku UMKM dalam berkarya, tentunya dengan menggelar berbagai macam pelatihan.

Terakhir, dibidang olahraga ia ingin membangun sport center yang dapat meningkatkan kemampuan atlet yang membawa nama Balangan di Kejuaraan baik tingkat Provinsi maupun Nasional.

Sehingga dapat membawa Balangan ke level yang lebih baik lagi, karena menurutnya, Balangan juga tidak kalah dari daerah lain dalam hal olahraga.

“Perubahan yang kita inginkan adalah supaya kita Kabupaten Balangan menjadi setara dengan Kabupaten lain di Kalimantan Selatan, serta meningkatkan implementasi masyarakat Balangan yang maju,” pungkasnya.(wawan)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top