Indek Berita

H -5, Pelabuhan Trisakti Sudah Dipenuhi Pemudik

BANJARMASIN, klikkalsel – H -5 Hari Raya Idul Fitri 1440 H arus mudik di Pelabuhan Trisakti Kota Banjarmasin sangat dipadati pemudik, Hal tersebut dilihat langsung Walikota Banjarmasin bersama dengan Forkopimda yang memantau arus mudik di Pelabuhan Trisakti.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengungkapkan bahwa di H -5 dirinya bersama dengan forkopimda meninjau langsung lokasi keberangkatan pemudik di Pelabuhan Trisakti. Disana dirinya terkejut karena melihat jumlah dari para pemudik yang sangat membeludak.

“Masya Allah, ini sangat luar biasa, dua kali lipat dari tahun sebelumnya,” ucapnya, Sabtu (1/6/2019).

Data yang didapatkan dari posko mudik di Pelabuhan Trisakti untuk tahun sebelumnya, pada H -5 tercatat sebanyak 5500 pemudik. Namun tahun ini H -5 sudaj tercatat sebanyak 11300 lebih penumpang yang mudik menggunakan akses jalur laut.

Oleh sebab itu, H Ibnu Sina mengharapkan kepada lara petugas untuk bekerja lebih ekstra lagi, karena menurutnya beban kerjanya pun 2 kali lipat juga dari tahun sebelumnya.

“Mudah-mudahan arus mudik ini bisa berjalan dengan aman dan lancar, karena posko yang berada di Pelabuhan Trisakti ini merupakan posko terpadu,” harapnya.

Ibnu Sina juga berharap, arus mudik tahun ini bisa berjalan dengan lancar dan tidak terjadi kendala apapun, terlebih lagi ia menginginkan peningkatan fasilitas kenyamanan bagi para penumpang yang melakukan mudik.

“Mudah-mudahan arus mudik ini bisa berjalan dengan baik, aman, lancar, serta tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan. Tadi ada juga usulan dari para penumpang untuk ditingkatkan fasilitas dan kenyamanannya, karena para penumpang ini ada yang jauh dari luar Kalimantan Selatan, dan ada juga yang sudah menginap 2 hari disini, jadi untuk fasilitas harus betul-betul ditingkatkan,” pungkasnya.

Selain di Pelabuhan Trisakti, Walikota Banjarmasin beserta Forkopimda juga meninjau beberapa posko arus mudik yang berada di sejumlah tempat seperti, posko di Bundaran Kayu Tangi seberang Mesjid Hasanuddin Majedi, kemudian posko arus mudik di Jalan A Yani depan Duta Mall, dan posko yang berada di Terminal km 6.(fachrul)

Editor : Amran

To Top