Gusti Iskandar Pastikan Kader Golkar Tidak Membelot ke Calon Lain

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Kalimantan Selatan Partai Golkar, H Gusti Iskandar saat menyampaikan keterangan pers kepada awak media, didamping Tim TKD Kalsel. (foto : rizqon/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali memperkokoh dukungan kepada pasangan Capres dan Cawapres RI, Jokowi-Ma’ruf Amin. Hal itu ditandai dengan Deklarasi Dukungan Keluarga Besar Partai Golkar se Kalsel, di Aula Golkar Kalsel, Minggu (11/11/2018) malam.

Ada 12 organisasi sayap Golkar Kalsel yang bergabung dalam Tim Kampanye Daerah (TKD) Kalsel Jokowi Ma’ruf-Amin.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Kalimantan DPP Partai Golkar H Gusti Iskandar mengapresiasi soliditas para kader dari seluruh lapisan elemen. Bahkan, ia menegaskan tak ada pembelotan di internal partai Golkar untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Di internal Golkar jangan sampai terjadi keretakan internal, seperti partai lain kita ketahui perpecahan. Di pusat dan di daerah berbeda dukungannya,” tegasnya saat menyampaikan sambutan mewakili Ketua DPD Kalsel H Sahbirin Noor saat deklarasi itu.

Gusti Iskandar juga meminta para kader bergerak guna meningkatkan voter dukungan Jokowi-Ma’ruf Amin. Sebagaimana target yang ditentukan TKD Kalsel sebanyak 2.025.000 pemilih.

“Aplikasi yang telah dibuat TKD, untuk mengukur jumlah dukungan pemilih bagi kita sebagai peringatan. kita telah mendapat voter sebanyak 165.305 tersisa 75 persen dari target,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kalsel/Gimoyo mengatakan, pihaknya terlebih dulu penguatan validalitas data hingga akhir tahun mendatang.

“Aplikasi “Nang Ngini Haja Gin” yang kita buat. bisa diakses di Playstore bertujuan mengetahui data pasti di Kalsel. Kini tersisa 156 hari, fokus kita dari masyarakat tingkat desa hingga kota. Awal tahun nanti, kita akan susun pergerakan di lapangan,” pungkasnya.

Total angka voter tersebut, diketahui partai Golkar menyumbangkan dukungan terbesar 131.295 dukungan, disusul Komunitas sebanyak 20.151, dan PDIP 11.456, tertanggal pada 11 November 2018.(rizqon)

Editor : Farid