Guru Zuhdi Ikut Membantu Padamkan Api

Tokoh agama Banua Guru Zuhdi di lokasi musibah kebakaran saat proses penglokalisiran titik api. (Istimewa)

BANJARMASIN, klikkaklsel – Peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Panglima Batur RT 9, Kelurahan Surgi Mufti, Kecamatan Banjarmasin Utara, Rabu (26/12/2018) menjadi perhatian Guru Zuhdi.

Tokoh agama banua KH Ahmad Zuhdianoor tersebut ternyata turun langsung ke Tempat Kejadian Musibah (TKM) di tengah proses pemadaman api.

Kehadiran ulama yang akrab disapa Guru Zuhdi tersebut, memberi semangat dan detak kagum tersendiri bagi relawan pemadam kebakaran.

Salah satunya, dari BPK Cempaka Raya yang sempat berdekatan langsung dengan Guru Zuhdi di tengah proses penglokalisiran nyala api.

“Guru Zuhdi ada di lokasi kebakaran tadi bersama BPK Majta milik beliau. Kita kagum dengan beliau. Apalagi tadi pas proses penyemprotan, pakaian beliau juga basah berkumpul di tengah kita para pemadam,” ungkap Agus anggota BPK Cempaka Raya.

Akibat peristiwa kebakatan itu, 1 buah musholla dan 2 rumah warga milik Fitriansyah dan Latihani hangus pasca amukan si jago merah.

Tak ada korban jiwa dari musibah yang belum ketahui pasti penyebabnya. Namun, dipastikan berdampak kerugian cukup besar. (rizqon)

Editor : Alfarabi