Kesehatan

Gugus Tugas Covid-19 Tabalong Terima Bantuan 8.000 Masker dari PT Pamapersada Nusantara

TANJUNG, klikkalsel.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tabalong menerima bantuan 8000 masker dari PT Pamapersada Nusantara.

Bantuan masker diterima langsung oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani di Halaman Kantor Sekretariat Daerah setempat, Selasa (6/10/2020).

Anang mengatakan, pemberian masker ini dapat bermanfaat bagi Masyarakat Tabalong demi memutus mata rantai Covid-19.

“Vaksin alami sangat di butuhkan sebelum vaksin yang di produksi secara medis belum beredar, vaksin alami ini adalah penerapan protokol kesehatan seperti jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan,” ungkapnya.

Menurutnya, kalau hal ini selalu diterapkan seluruh masyarakat Tabalong, di yakini tidak akan terpapar Corona.

“Tetapi karena merupakan kegiatan baru ini menjadi susah, kita sudah melakukan berbagai kegiatan sosialisasi dan operasi yustisi tapi masih ada saja warga kita yang tidak memakai masker,” ujarnya.

Terkait dengan keberadaan maskernya, dirinya yakin sudah lebih karena melalui gerakan sejuta masker sampai akhir bulan lalu sudah mencapai 1,1 juta.

“Kalau itu dibagikan sudah empat masker satu warga, padahal target kita 1,5 juta sampai bulan Desember mendatang jadi bisa enam masker satu warganya,” jelasnya.

Lalu untuk mengedukasi masyarakat saat ini merupakan tugas bersama dari stekholder yang ada.

“Saya tetap ingin mengatakan kepada perusahaan bahwa bantuan ini bukan yang terakhir, mudah-mudahan target masker kita tercapai,” pungkas Anang.

Sementara, CSR Manager PT Pamapersada Nusantara, Ono Karno mengatakan pihaknya dan mitra kerja juga sudah mulai menyalurkan masker ke para pekerja.

“Pekerja kita dan keluarganya sudah, hari ini kita serahkan juga masker kain ke Pemda untuk masyarakat,” ucapnya.

Ono berharap, bantuan masker ini dapat di distribusikan ke masyarakat Tabalong yang memerlukan.

“Harapannya kita bersama-sama dapat menanggulangi serta mencegah penyebaran Covid-19 di Tabalong sehingga virus ini dapat berakhir,” harapnya.

Ono menambahkan, bantuan masker juga pihaknya distribusikan di area kerja PT Pamapersada Nusantara yakni, Tabalong, Bartim dan Balangan. (arif)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top