Advertorial

Gubenur Kalsel Ajak Pramuka Rajin dan Terampil Dimasa Pandemi

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengajak peran Gerakan Pramuka turut membantu dalam penanganan Covid-19 dan Bela Negara.
Hal tersebut disampaikan Sahbirin Noor pada Peringatan Hari Pramuka Gerakan Pramuka ke-59 tingkat Provinsi Kalsel tahun 2020 secara virtual yang diikuti oleh Kwartir Cabang dan Kwartir Ranting se Kalsel, Minggu (30/8/2020).
“Mari menjadi generasi yang tangguh, terampil, yang dapat menghadapi tantangan di masa depan. Selalu menjadi yang terdepan dalam menanggulangi wabah covid 19 dengan disiplin yang tinggi,” sebut Sahbirin.
Selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah, H Sahbirin Noor juga mengimbau agar pramuka melandasi pembentukan karakter dengan disertai disiplin dan juga menjaga kebersihan baik diri maupun ditengah masyarakat.
“Ingat dengan Darma Pramuka, yaitu rajin, terampil dan gembira. Kita harus rajin dalam menjaga diri dan kebersihannya. Terampil ditengah masyarakat untuk menjadi pelopor perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Dan selalu bergembira dapat menghasilkan imunitas tubuh, dan menyingkirkan pikiran negatif,” jelas H Sahbirin atau yang akrab di sapa Paman Birin.
Sementara Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel, Hj. Raudatul Jannah, mengatakan meski dalam keadaan pandemi, kita mengalami keterbatasan dalam melakukan kegiatan tetapi hendaknnya selalu optimis.
“Meski demikian sebagai seorang pramuka tetap dapat melakukan karya bakti kita untuk bangsa dan negara, salah satu yang telaj kita lakukan adalah dengan melaksanakan bakti sosial dengan donor darah pada 12 Agustus 2020 yang lalu yang juga diikuti oleh kwartir cabang yang ada di Kalsel,” ucapnnya.(azka/adv)
Editor : Amran

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top