Gonta Ganti Bupati, Ekonomi Belum Membaik

BANJARMASIN, klikkalsel– Calon Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Tanah Laut (Tala) yang nantinya terpilih di Pilkad 2018, diharapkan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat.

Bursa calon bupati dan calon bupati di Tala, telah ramai bermunculan, dari yang diusung partai politik hingga yang menempuh jalur perseorangan.

Namun kemeriahan pesta demokrasi sebagaimana yang diincar oleh para kandidat, justru berbanding terbalik bagi sebagian masyarakatnya yang mempunyai hak pilih.

Bahkan, sebagian masyarakat Tala, malah mengatakan pemilu yang akan melahirkan kepala daerah biasa saja karena belum memberikan efek yang baik bagi ekonomi di kabupaten tersebut.

“Biasa saja mas, tidak ada hal istimewa. Bupati yang sama atau ganti juga tidak berpengaruh banyak terhadap kehidupan kami,” ujar Jito (42), warga Desa Durian Bungkuk, Kecamatan Batu Ampar, Jumat (22/12/2017).

Menurutnya lagi, mayoritas masyarakat Kecamatan Batu Ampar adalah petani karet. Sudah beberapa kali ganti kepala daerah, tapi harga jual karet masih saja rendah.

“Bupati sudah gonta ganti, tapi harga karet masih rendah sekali. Walaupun naik paling sepekan habis itu turun lagi. Jadi kalo ini mau Pilkada lagi, kami lebih memilih menoreh karet kami,” ucap Jito yang diamini beberapa warga yang juga ada disitu.

Sementara itu,  Raudah yang berjualan peralatan listrik di Pasar Pelaihari juga berharap Pilkada nantinya akan membawa dampak positif bagi Tala.

“Saya tidak terlalu mengerti dengan Pilkada, tapi kalo pas pencoblosan saya akan ikut, semoga ada perubahan di Tala termasuk meningkatnya ekonomi masyarakat,” pungkasnya.(david)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.