Golkar Yakin Raih Kemenangan

BANJARMASIN, klikkalsel – Golkar telah menentukan sikap politik dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  di empat kabupaten di Kalsel. Hal itu tergambar dengan terbitnya Surat Keputusan (SK) penetapan pasangan bakal calon kepala daerah yang diusung oleh partai berlambang pohon beringin tersebut.

DPD Partai Golkar Kalsel menyerahkan SK kepada empat pasangan bakal calon bupati-bakal calon wakil bupati. (foto : wamen/klikkalsel)

Empat SK yang ditekn oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto dan Sekjen Idrus Marham, membuktikan  keseriusan Partrai Golkar untuk menjagokan pasangan bakal calon bupati-bakal calon wakil bupati di Kabupaten Tanah Laut (Tala) yang ditujukan ditujukan kepada H Bambang Bambang Alamsyah dengan pasangannya, Ahmad Nizar.

untuk Tapin partai ini menjagokan H Arifin Arfan yang menggandengn Sayifuddin

Sementara untuk Pikada Kabupaten Tapin, Partai Golkar menjagokan pasangan H.M Arifin Arpan berpasangan dengan H Syaifudin Noor. Sedangkan  Pilkada Kabupaten Hulus Sungai Selatan (HSS) Partai Golkar mengusung  duet Achmad Fikry-Syamsuri Arsyad. Begitu juga di Kabupaten Tabalong partai pemenang pemilu ini menjagokan pasangan incumbent H Anang Syakhfiani yang berpasangan dengan  H Mawardi.

Ketua DPD Partai Golkar Kalsel H Sahbirin Noor begitu optimis jika pasangan yang diusung bakal meraih kemenangan. Terlebih kata dia, juga akan didukung parpol lain yang menjagokan pasangan yang diusung oleh Partai Golkar.

“Kita optimis bisa menang, apalagi nantinya kita akan berkoalisi dengan parol lain yang juga memberi dukungan dengan pasangan calin yang kita usung,” tutur Ketua DPD Partai Golkar Kalsel, H Sahbirin Noor kepada klikkalsel, Sabtu (21/10/2017).

Dia pun meminta seluruh lapisan Partai Golkar hingga tingkat paling bawah untuk berpartisipasi memenangkan pasangan yang diusung.”Mari kita berpartisipasi memenangkan Pilkada 4 kabupaten 2018 mendatang,” ajak Paman Birin.

Kemenangan tersebut, ucapnya bisa menjadi embrio Golkar menuju Pemilu Legislatif (Pileg)  dan Pemilihan Presiden 2019 mendatang.”Kalau calon kepala daerah, langkah menuju kesuksesan Pileg dan Pilpres makin terbuka,” ucap Sahbirin.

Dikemukakannya lagi, penyerahan SK penetapan calon bupati dan wakil bupati Tala,  Tabalong, Tapin dan HSS jadi kado HUT Golkar ke 53 tahun ini. Ia pun berharap dengan bertambahnya usia Golkar semakin jaya.(elo syarif)

 

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.