Golkar Optimis Raih Separuh Jatah Kursi DPRD Batola

Ketua Golkar DPC Batola Rahmadian Noor saat menyampaikan sambutan di hadapan kader dan calon legislatif,10-6-2016 (foto : rizqon/klikkalsel)

MARABAHAN, klikkalsel – Pemilihan Legislatif (Pileg) tidak lama lagi, seluruh partai politik (Parpol) dari tingkat pusat hingga kabupaten mulai mempersiapkan kadernya dan menyusun starateg untuk memenangkan Pemilu 2019.

Tak terkecuali partai berlogo pohon beringin alias Golkar yang berambisi kuat menang telak, salah satunya di kabupaten Barito Kuala (Batola)

Ketua DPD Partai Golkar Batola Rahmadian Noor menarget, pada Pileg 2019 mendatang sebanyak 17 kursi DPRD di Kabupaten berjuluk Bumi Selidah tersebut.

Dengan target sebesar itu, ia ingin menempatkan kader Golkar melebihi separuh dari total 35 kursi yang tersedia di DPRD Batola.

“Saya kira angka ini sangat rasional karena berkaca dengan hasil Pemilu lalu. Kita asumsikan saja dengan sistem perhitungan sekarang harusnya Golkar bisa lebih dari 13 kursi,” ucap Rahmadi, kepada klikkalsel.com baru-baru tadi.

Menurutnya, Golkar Batola telah menyusun kader potensial dan berkualitas dalam kerangka para Caleg dan masih menunggu persetujuan pengurus tingkat provinsi.

“13 caleg wajah lama, kini sebagai anggota DPRD dan mencalon lagi. Nah 22 orang wajah baru yang fresh telah dikenal di tengah masyarakat,” sebutnya.

Ia optimisme separuh jatah kursi DPRD Batola didapat Golkar Batola. Sebab, mengaca pada aliran corong suara berdasarkan pengalaman pileg dan pilkada dari satu dekade atau 10 tahun terakhir.

Salah satunya, Pilkada Batola 2017 tadi dimenangkan Golkar yang mengusung Hj Noormiliyani dan Rahmadian Noor, menduduki jabatan Bupati dan Wakil Bupati. (rizqon)

Editor : Farid

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan