Golkar Kalsel Pilih Usung Petahana Bupati di Pilkada

 

BANJARMASIN, klikkalsel – Sisa empat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kalimantan Selatan (Kalsel) baru digelar setahun lagi, tapi Partai Golkar ingin menyongsong lebih dulu dengan mengumumkan ‘jagoannya’ untuk kontes Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati itu.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalsel nampaknya sudah siap menentukan calon yang diusung.

Bahkan partai berlambang pohon beringin ini begitu percaya diri, yakin bakal calon yang diusung memenangkan perebutan kursi pimpinan daerah.

Keyakinan itu cukup berdasar, pasalnya empat bakal calon yang disiapkan adalah petahana bupati.

Seperti H Anang Syakhfiani (bupati Tabalong), yang diusung berpasangan dengan H Mawardi akan bertarung dalam Pilkada di KabupatenTabalong.

Selanjutnya pada Pilkada Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Golkar Kalsel mengusung H Achmad Fikri, bupati setempat.

Begitu juga untuk Pilkada Kabupaten Tanah Laut (Tala) ada Bambang Alamsyah (bupati Tala), dan terakhir di Kabupaten Tapin adalah H Ariffin Arfan masih menjabat bupati Tapin.

Dukungan terhadap keempat bakal calon tersebut kabarnya akan diumumkan secara resmi dalam waktu dekat ini oleh Ketua DPD Partai Golkar Kalsel.

“Surat Keputusan Partai Golkar akan diserahkan akhir pekan nanti kepada 4 calon petahan,” ungkap Ketua Harian DPD Golkar Kalsel, Supian HK.

Selain itu, Supian yang juga duduk sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel ini beralasan, Golkar mengusung empat incumbent bupati itu melihat elektabilitas calon yang didukung, dan karena keberhasilan pembangunan yang sudah dilakukan.

“Sesuai survei, popularitas dan elektabilitas mereka sangat tinggi,” timpalnya.

Menurut Supian, tim pemenangan sudah melakukan penjajakan guna menyiapkan berbagai strategi untuk memenangkan Pilkada tersebut, dan diperlukan kerjasama yang baik, solid diantara para kader serta simpatisan.

“Kerjasama baik kader dan simpatisan Partai Golkar,untuk bisa merapatkan barisan khusus memenangkan Pilkada serentak nantinya,” ujarnya. (elo syarif)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.