Golkar Kalsel Lolos Verifikasi

VERIFIKASI - Ketua DPD Partai Golkar Kalsel H Sahbirin Noor didampingi H Supian HK Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel dan Adi Kartika, Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel saat verifikasi oleh KPU dan Banwaslu Kalsel di Kantor Golkar Kalsel. (syarif wamen/klikkalsel)
VERIFIKASI – Ketua DPD Partai Golkar Kalsel H Sahbirin Noor didampingi H Supian HK, Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel dan Adi Kartika, Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel saat verifikasi oleh KPU dan Banwaslu Kalsel di Kantor Golkar Kalsel. (syarif wamen/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Sebagai partai besar, Golkar tak mau hanya jadi penonton pada Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2019 mendatang.  Makanya partai berlambang beringin ini tak main-main menyambut verifikasi faktual.

Hasil verifikasi faktual yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel yang menggandeng Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu), Minggu (28/1/2018), DPD Golkar Kalsel mampu memenuhi semua persyaratan.

“Hasil verifikasi faktual untuk DPD Golkar melihat dari Kartu Tanda Anggota (KTA), Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB), juga keterwakilan 30 persen perempuan, partai ini memenuhi syarat,” ujar Ketua KPU Kalsel, Samahuddin Muharam.

Bahkan, ia mengacungkan jempol untuk keterwakilan perempuan di Golkar Kalsel lebih dari 30 persen. “Selanjutnya tinggal verifikasi faktual kepengurusan parpol kabupaten/kota,” ujarnya selepas menyambangi markas DPD Golkar Kalsel siang itu.

Untuk kabupaten/kota tak hanya KSB dan keterwakilan perempuan yang jadi prioritas. “Verifikasi faktual untuk kabupaten/kota, parpol harus memenuhi syarat dukungan,” tekannya.

Dukungan pun berdasarkan sample yang nantinya ditentukan KPU tingkat II. “Mudah-mudahan saja Golkar kabupaten/kota pun mempu memenuhi persyaratan tersebut,” harapnya

Sementara Ketua DPD Golkar Kalsel, H Sahbirin Noor mengaku pihaknya sudah jauh-jauh hari mempersiapkan segala persyaratan. Bahkan ia optimis Golkar tak hanya lolos sebagai peserta Pemilu, tapi hadir sebagai pemenang.

Begitu pula untuk kabupaten/kota, pihaknya sudah meminta pengurus setempat bisa menyiapkan segala persyaratan, termasuk ketentuan dukungan masyarakat.(elo syarif)

 

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.