Golkar Bantah Tarik Dukungan Pilkada Tala

BANJARMASIN, klikkalsel– Kabar beredar kalau Partai Golkar Kalsel menarik dukungan untuk pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Laut (Tala), Bambang Alamsyah dan Akhmad Nizar.

Namun kabar tersebut langsung dibantah Ketua Harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar, H Supian HK. Menurutnya kabar tersebyt tidak benar yang hanya dihembuskan oleh pihak yang tidak jelas.

Ketua Harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar, H Supian HK.

“Isu tersebut tidak benar. Wajar, jelang pelaksanaan Pilkada pasti ada kabar yang muncul dan tidak jelas kebenarannya,” ujar Supian HK yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Kalsel, Rabu (3/1/2018).

Ia memastikan kalau Partai Golkar Kalsel tak berubah haluan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tala, termasuk 3 kabupaten lainnya.

Diakuinya, mendekati Pilkada serentak 2018, tentunya banyak kabar tak jelas yang beredar. Namun, tekannya, Partai Golkar Kalsel tak merubah dukungan politik.

Apalagi sudah ada Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk Pilkada 4 kabupaten di Kalsel. Ia hanya berharap Pilkada yang diselenggarakan tahun ini bisa berlangsung aman dan tak ada hambatan berarti.

“Mudah-mudahan calon yang diusung partai Golkar bisa memenagkan pilkada, tentu tidak hanya di Kabupaten Tala, melainkan tiga kabupaten lainnya yakni Tabalong, Hulu Sungai Selatandan Tapin,” harapnya.

Untuk itu lah, DPD Partai Golkar Kalsel memerintah pengurus kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada untuk turun menyukseskan jago yang diusung Golkar.

“Semoga dengan kerja keras seluruh tim pemenangan di tingkat kabupaten bisa membuahkan hasil, terutama kader Partai Golkar juga harus turun dalam mempromosikan jago yang diusung Partai Golkar,” pungkas Supian HK.

Sementara Imam Suprastowo yang merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengaku akan ke Jakarta mendatangi DPP Golkar. Sebab kata dian,  SK dukungan untuk Bambang-Nizar diteken Setya Novanto.

Ia akan memastikan apakah dengan Ketua Umum yang saat ini dijabat oleh Airlangga Hartarto, dukungan Golkar tak berubah. “Kita hanya ingin memastikan hal itu,” tandasnya.(elo syarif)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.