Golkar Banjarmasin Buka Pendaftaran, Hj Ananda Langsung Ambil Formulir

BANJARMASIN, klikkalsel – DPD Partai Golkar Banjarmasin mencari bakal calon walikota dan wakil walikota Banjarmasin.

Dengan membuka resmi pendaftaran dan penjaringan kandidat kepala daerah untuk diusung pada Pilwali Banjarmasin 2020.

Jadwalnya parpol yang mendapatkan enam kursi di DPRD Banjarmasin itu, memberi waktu selama 15 hari pengambilan formulir pendaftaran. Yakni dibuka Rabu (25/9/2019) hari ini dan hingga 10 Oktober 2019 nanti.

“Kemudian 5 hari berikutnya perbaikan dan pengembalian berkas lamaran,” ujar M Syarkawi, Ketua Tim Penjaringan dan pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota Banjarmasin usai membuka pendaftaran tersebut, Rabu (25/9/2019).

Saat pengembalian berkas formulir yang bersangkutan langsung untuk mengantar ke kantor DPD Partai Golkar Banjarmasin, Jalan Simpang Belitung, Banjarmasin Barat.

“Ini menunjukan keseriusan bakal calon yang ingin mendapatkan dukungan dari Golkar,” kata dia.

Menurut dia, nama-nama yang mendaftar selanjutbya diserahkan ke Golkar provinisi, karena yang memutuskan adalah provinsi berdasar kriteria-kriteria salah satunya hasil survei.

Baru dibuka, Ketua DPD Partai Golkar Banjarmasin Hj Ananda langsung mengambil formulir pendaftaran. Meski mendaftar di parpol sendiri, namun ia memastikan hanya mendaftar sebagai bakal calon wakil walikota Banjarmasin.

“Saya dan Golkar sadar diri, dengan hasil perolehan suara di Pileg tadi harus berkoalisi dengan parpol lain,” sebutnya.

Keputusannya mencalonkan diri di Pilwali karena merasa selama dua periode sudah cukup mengabdi di DPRD Banjarmasin.

“Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Makanya, saya ingin mengabdi ke lebih banyak orang, dengan menjadi kepala daerah,” kata dia.

Diungkapkannya, sudah mengembalikan berkas di PDIP Banjarmasin dan baru mengambil formulir di Nasdem Bamjarmasin. “Selain di Golkar ya baru dua parpol itu, karena sudah membuka pendaftaran,” sebutnya. (farid)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan