Sabtu, September 25, 2021

Golkar Banjarmasin Berbagi Sarung dan Nasi Bungkus Usai Shalat Jumat

BANJARMASIN, klikkalsel.com – DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin, kembali salurkan bantuan ke sejumlah tempat ibadah yang terdampak banjir, di kota Banjarmasin.

Penyaluran bantuan tersebut diserahkan, usai pelaksanaan shalat Jumat kepada para pengurus masjid dan jemaah yang berhadir di tempat ibadah tersebut.

Bantuan di Masjid Ar Rahman, Kelurahan Kampung Melayu, Banjarmasin Tengah, diserahkan langsung sekretaris DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin, Khalikin Noor usai menjalankan ibadah shalat, Jumat (29/1/2021).

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin, H Yuni Abdi Nur Sulaiman menyampaikan, kegiatan yang digelar hari ini merupakan kelanjutan dari kegiatan sebelumnya.

Dimana sebelumnya DPD Golkar Kota Banjarmasin membantu membersihkan tiga tempat ibadah yang terendam banjir, sehingga selama dua pekan Masjid tersebut tidak bisa digunakan untuk melakukan ibadah secara normal dikarenakan terendam banjir.

“Alhamdulillah, hari ini kita membagikan bantuan berupa sarung dan nasi bungkus untuk makan siang setelah Shalat Jumat. Kemarin kita juga membantu membersihkan tiga Masjid habis terendam banjir, dan akhirnya bisa shalat Jumat berjamaah hari ini,” tuturnya.

Dengan sedikit bantuan yang diberikan tersebut. Putera ke enam tokoh banua, (alm) H Abdussamad Sulaiman HB (H Leman) ini berharap agar setelah musibah ini selesai seluruh tempat ibadah tersebut bisa dipergunakan seperti sedia kala.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bermandaat untuk masyarakat banyak, dan Masjid-masjid ini bisa dipergunakan seperti sebelumnya,” harapnya.

Sementara itu Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, yang pada kesempatan Shalat Jumat di Masjid Ar Rahman tersebut, berlaku sebagai khatib mengaku sangat bersyukur bahwa di musibah Banjir ini banyak dermawan yang mau membantu meringankan beban warga yang terdampak.

“Saya terima kasih banyak, di setiap kesempatan bantuan selalu mengalir seperti hari ini dalam rangka menolong saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” ucapnya.

“Termasuk yang diberikan oleh Hasnur Group ini, dari Pak H Yuni, berbagi dengan warga. Dimana ini merupakan contoh amal kebaikan, dan mudah-mudahan apa yang di lakukan untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah ini semuanya menjadi pahala. Serta mempererat persatuan dan kesatuan kita untuk saling tolong menolong,” sambungnya.

Menurutnya pada musibah saat merupakan dua persepsi dimana musibah yang diberikan ini bisa merupakan ujian dan bisa juga merupakan azab.

“Dikala musibah ini kalau kita saling tolong menolong, maka itu ujian, tetapi apabila kita saling menyalahkan, ini bisa jadi merupakan azab,” pungkasnya. (fachrul)

Editor : Akhmad

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan