GM FKPPI Fokus Pengkaderan, Bukan Organisasi Sayap

Anggota GM FKPPI (foto:rizqon/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel.com-
Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI POLRI (FKPPI), akan meggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-10.

Jelang hajatan nasional FKPPI, GM FKPPI Kalsel maupun kabupaten/kota, sedang menggodok aspirasi yang akan disampaikan dihadapan di Munas yang dihelat 10 Desember 2019, di Bogor, Jawa Barat.

Ketua PD XVI Generasi Muda (GM) FKPPI Kalimantan Selatan (Kalsel), Adi Kartika, mengatakan, siap menyuarakan aspirasi daerah terkait independensi organisasi pada Munas mendatang diantaranya, diiantaranya, pembatasan jenjang usia anggota dan independensi keorganisasian.

Selain itu Adi Kartika menegaskan, GM FKPPI bukan sayap ormas FKPPI.
Hal ini mengemuka adanya rencana peleburan organisasi ke Ormas FKPPI.

Kendati demikian, Adi berharap GM FKPPI tetap dengan alurnya yaitu pengkaderan.

“GM FKPPI merupakan organisasi independen fokus pengkaderan, bukan organisasi sayap tak dibatasi usia 40, yang diharuskan masuk ke Ormas FKPPI. Sebenarnya tak ingin menolak peleburan, kita ingin diposisikan setara Ormas FKPPI atau Keluarga Besar (KB) FKPPI,”  tutur Adi kepada klikkalsel.com, Selasa (26/11/2019) di Banjarmasin.

Putra mantan Bupati Tabalong Periode 1984-1994, Kolonel Inf (Purn) Dandung Suchrowardi ini, menambahkam, GM FKPPI adalah organisasi yang fokus dalam pengkaderan pendukung eksistensi Keluarga Besar FKPPI.

Sekain itu kata dia, siapa pun putra dan putri purnawirawan TNI dan Polri adalah bagian dari GM FKPPI.

“Siapa pun yang terpilih menjadi ketua umum pada munas nanti, bisa membawa GM FKPPI lebih baik dalam hal pembinaan. Khususnya kegiatan sosial kemasyarakatan,  unsur rescue, drumband, tim kesehatan medis dan satgas umum,” ucapnya.

Bahkan ujarnya perlu diketahui, GM FKPPI memiliki visi yaitu, menjadikan Generasi Muda FKPPI sebagai wadah dalam mencetak Putra-Putri TNI- POLRI yang intelektual dan berintegritas, solid, kuat dan militan yang selalu setia kepada nilai-nilai dasar pancasila dan Indang-Undang Dasar 1945, serta menjadi insan yang siap dalam menyambut Era Emas Indonesia 2045.

Melalui misinya, GM FKPPI menjadikan kader yang berperan fungsi internal sebagai ujung tombak dalam menjaga 4 Pilar Kebangsaan.

Selain itu, GM FKPPI juga menyiapkan dan menyamakan visi Generasi Muda Putra-Putri pengkaderan sesuai dengan AD/ART TNI-POLRI dalam mewujudkan visi 2020 yaitu Indonesia Berkarakter, Visi 2030  Indonesia Sejahtera dan Visi 2045 Indonesia Emas.(rizqon)

Editor : Amran