Politik

Gerindra Target 100 Kursi se-Kalsel

CEK LAPANGAN – Tim verifikasi faktual KPU Kalsel saat di Sekretariat DPD Partai Gerindra Kalsel. (elo syarif/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Sejak pertama kali menjadi peserta Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2009 silam, grafik Partai Gerakan Indonesia (Gerindra) terus meningkat.

Tak terkecuali di Kalsel, partai berlambang kepala burung garuda kuning ini pun selalu mengalami perbaikan dalam perolehan jumlah kursi di legislatif.

Tak salah jika Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel H Abidin memasang target memperoleh 100 kursi pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang. Akumulatif untuk Pemilu di tingkat kabupaten/kota termasuk provinsi Kalsel.

“Pada 2014 Partai Gerindra mampu mendudukan 49 kader di DPRD, baik provinsi maupun kabupaten/kota,” ungkap H Abidin usai menerima kehadiran KPU Kalsel dan Bawaslu untuk verifikasi faktual, Senin (29/1/2018).

Atas dasar itu lah pengusaha yang satu ini optimis Partai Gerindra se Kalsel mampu mendudukan 100 kader di parlemen.”Saya pun meminta seluruh pengurus memuluskan target itu,” tekannya.

H Abidin memastikan tidak menjadi kontestan di Pileg 2019, ia menyatakan hanya mendorong kader muda untuk maju pada Pileg.

Terkait hasil verifikasi faktual yang menyatakan Partai Gerinda Kalsel memenuhi syarat menjadi peserta Pemilu karena memenuhi semua persyaratan, termasuk 30 persen keterwakilan perempuan di kepengurusan, H Abidin merasa puas.

“Alhamdulillah kita memenuhi syarat jadi peserta Pemilu 2019 mendatang berdasarkan hasil verifikasi faktua hari ini,” ujar H Abidin bangga.

Ia pun meminta pengurus Partai Gerindra kabupaten/kota juga bisa menyiapkan semua berkas Kartu Tanda Anggota (KTA) yang dicocokan dengan KTP ketua, sekretaris dan bendahara (KSB) untuk verifikasi faktual.

Termasuk keterwakilan perempuan.”Sesuai amanah dewan pimpinan pusat (DPP) Partai Gerindra semua tingkatan harus melampaui kuota 30 persen keterwakilan perempuan.”Seperti halnya di provinsi, kita menyiapkan 36 persen perempuan pada kepengurusan,” tutupnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Kalsel, Samahuddin Muharam kedatangan pihaknya ke Gerindra hanya formalitas. Sebab ia yakin partai ini bisa memenuhi ketentuan untuk menjadi peserta Pemilu 2019. Hal itu terbukti dari verifikasi faktual siang itu.(elo syarif)

Editor : Farid

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top