Gerindra Incar Kursi Ketua Dewan

BANJARMASIN, klikkalsel– Partai Golkar selama ini mendominasi perolehan kursi di DPRD Kalsel, hingga menjabat kursi ketua dewan pada even Pemilihan legislatif (Pileg). Jejak Partai Golkar nampaknya juga dilirik oleh Partai Gerindra pada Pileg 2019 nanti.

Partai Gerinda berambisi mendudukan 13 orang kadernya sebagai anggota DPRD Kalsel. Target itu diklaim mampu oleh partai besutan Prabowo Subianto di Kalsel.

Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Kalsel ini pun berharap bisa mendapatkan jatah kursi pimpinan di Rumah Banjar pada Pileg 2019 nanti.

“Mudah-mudahan dengan 13 kursi, kita bisa mendapatkan jatah Ketua DPRD Kalsel,” harap Ilham Noor, Rabu (28/2/2018).

Sebab kata dia, sejak saat ini pihaknya terus memberikan pendidikan kepada bakal calon wakil rakyat, termasuk untuk DPRD Kalsel. Sehingga ujarnya, melalui program Gerindra Masa Depan (GMD), nantinya kader yang maju pada Pileg dibina, termasuk cara mendekati masyarakat.

“Memang ada dari kalangan umum yang siap maju lewat Gerindra, tapi jumlahnya tak sebanyak kader sendiri,” tutur Ilham Noor.

Ditanya target umum Pileg nanti, Partai Gerindra mengancang-ancang bisa mendapatkan 100 kursi, termasuk keterwakilan Gerindra di DPR RI. Sedangkan untuk lonching nomor urut partai kata dia, akan dilakukan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sekaligus Rapat Pimpinan Nasional (Rampimnas) Maret 2018 mendatang.

“Mudah-mudahan pada Rampimnas nanti Gerindra juga akan menggelar deklarasi tokoh nasional yakni, Prabowo Subianto untuk masuk dalam daftar calon presiden (Capres).(elo syarif)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.