Gerindra Incar Kursi Ketua Dewan Banjarmasin

H M Yamin, Ketua DPC Partai Gerindra Banjarmasin. (dok)

BANJARMASIN, klikkalsel – Partai Gerindra Banjarmasin memasang target tinggi pada Pileg 2019 mendatang, yakni mengincar kursi ketua dewan Banjarmasin.

H M Yamin, Ketua DPC Partai Gerindra Banjarmasin. (dok)

Mencapai itu, Partai Gerindra Banjarmasin memasang patok untuk satu daerah pemilihan (dapil) minimal dua kursi.

 

Ketua DPC Partai Gerindra Banjarmasin H Muhammad Yamin sudah menyiapkan sejumlah strategi dan kader terbaiknya untuk mendulang suara di Pileg nanti.

 

Walau terkesan mimpi, namun ia tetap berusaha sekuat tenaga membawa Gerindra Banjarmasin mewujudkan target sebagai pemenang Pileg dan mendapat jatah ketua DPRD Banjarmasin. “Apalagi itu sudah menjadi target pusat,” ungkapnya.

 

Jadi, Partai Gerindra tidak main-main dan sembarangan menetapkan kandidat calon legislatif.

 

“Ada kriteria dan syarat yang dipenuhi,” timpal Ketua Badan Legislasi (sekarang badan perundang-undangan) DPRD Banjarmasin ini, usai menghadiri pleno penyampaian hasil verifikasi faktual KPU Banjarmasin, di RM Lima Rasa, Sabtu (10/2/2018).

 

Selain memprioritaskan kader sendiri, kriteria lain yang diinginkan Legislator DPRD Banjarmasin ini, yakni tingkat popularitas dan atau ketokohan di tengah masyarakat, berkualitas dan memiliki modal kampanye atau sosialisasi.

 

“Modal ini yang digunakan untuk sosialisasi di masyarakat seperti pembuatan kartu nama, spanduk, banner dan sejenisnya,” jelas M Yamin.

 

Ia juga menegaskan, Partai Gerindra tidak menetapkan atau meminta uang mahar untuk rekrutmen atau penetapan daftar nama caleg.

 

Sementara, hasil verifikasi faktual Gerindra Banjarmasin dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU Banjarmasin.(farid)

 

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.